Sukses


Liga Spanyol: Raheem Sterling Jadi Pemain Inggris Raya Ke-4 di Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling santer disebut ingin angkat kaki dari Manchester City. Barcelona dikabarkan tertarik untuk menampung winger Timnas Inggris tersebut.

Sterling belakangan dikaitkan dengan kepindahannya dari Man City. Pasalnya, sang pemain tidak mendapat waktu bermain yang banyak di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, kabarnya menginginkan kehadiran Raheem Sterling di Camp Nou. Barca ingin memboyong mantan pemain Liverpool itu dengan status pinjaman pada Januari.

Jika kepindahan tersebut benar terjadi, Sterling bakal menjadi pemain Inggris Raya keempat yang membela Barcelona. Berikut ini adalah tiga pemain lain asal Inggris Raya yang penah membela Barcelona.

 

2 dari 5 halaman

Steve Archibald

Steve Archibald menjadi pemain pertama yang merumput di Barcelona. Pemain asal Skotlandia tersebut didatangkan dari Tottenham Hotspur di tahun 1984 pada era Terry Venables.

Sang striker ikut membantu Barcelona memenangkan La Liga pada musim pertamanya di Spanyol. Archibald juga menjadi bagian dari skuat Blaugrana yang mencapai final Liga Champions 1985/1986.

Namun, nasib Archibald berubah setelah Barcelona mendatangkan Gary Lineker dan Mark Hughes. Sempat dipinjamkan ke Blackburn Rovers pada 1987, Archibald lalu pindah secara permanen ke Hibernian pada 1988.

 

3 dari 5 halaman

Gary Lineker

Gary Lineker berhasil memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 1986. Barcelona kemudian membeli striker Inggris tersebut dengan biaya 2,8 juta pounds setelah turnamen di Meksiko tersebut berakhir.

Selama tiga musim bermain di Camp Nou, Lineker mampu mencatatkan 48 gol di semua kompetisi. Dia juga sukses memenangkan satu gelar Copa del Rey dan satu Piala Winners.

Setelah membela Barcelona, Lineker kemudian kembali ke Inggris. Mantan pemain Leicester City tersebut bergabung dengan Tottenham pada 1989.

 

4 dari 5 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes bergabung dengan Barcelona pada musim panas yang sama dengan Gary Lineker. Pemain asal Wales tersebut didatangkan dari Manchester United.

Namun, Hughes hanya menghabiskan satu musim di Camp Nou. Dia mencetak lima gol dalam 36 penampilan bersama El Barca.

Gagal di Spanyol, Hughes kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 1987. Dia selanjutnya kembali ke Inggris untuk berkarier bersama Manchester United.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 17/11/2021)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer