Sukses


Hasil Liga Spanyol: Debut Xavi Jadi Pelatih, Barcelona Bungkam Espanyol di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang atas Espanyol 1-0 pada laga pekan ke-14 La Liga 2021/2022 di Camp Nou pada Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Laga melawan Espanyol menjadi debut bagi Xavi sebagai pelatih Barcelona. Xavi harus mengucapkan terima kasih pada Memphis Depay yang mencetak gol kemenangan Barcelona pada menit ke-48.

Hasil ini tentu saja menjadi awal yang bagus untuk Barcelona. Mereka kini berada di posisi ke-6 klasemen dengan 20 poin. Sementara, Espanyol berada di posisi ke-11 dengan 17 poin.

Xavi langsung membuat kejutan pada laga debutnya. Xavi memainkan pemain 17 tahun, Ilias Akhomach sejak menit awal. Dia bermain untuk posisi winger kiri yang ditinggalkan Ousmane Dembele.

Secara umum, Barcelona bermain bagus pada babak pertama. Dua peluang emas didapat pada menit ke-26 dan 28. Tapi, aksi Memphis Depay masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Diogo Lopez.

Pada menit ke-30, giliran peluang dari Sergio Busquets yang gagal menjadi gol. Barcelona gagal mencetak gol pada babak pertama.

Sementara, Espanyol berjuang untuk bisa memberi ancaman. Pada menit ke-44, Espanyol mendapat peluang dari upaya yang dilakukan Raul de Tomas. Tapi, mereka gagal mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua: Gol Depay

Xavi menarik keluar Akhomach pada awal babak kedua. Sebagai gantinya, pemain 19 tahun, Ezzalzouli dimainkan. Xavi cukup berani memainkan pemain muda dari La Masia walau masih punya Philippe Coutinho di bangku cadangan.

Penalti! Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Barcelona mendapat penalti dari wasit. Memphis Depay maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Barcelona unggul 1-0.

Espanyol tidak tinggal diam usai kebobolan. Pelatih Vicente Moreno melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-56. Nico Melamed dan Manu Morlanes dimainkan untuk membuka peluang mendapat poin.

Espanyol sangat berbahaya dalam situasi set-piece. Pada menit ke-81, peluang De Tomas dari tendangan bebas langsung hanya mengenai gawang. Sementara, upaya Landry Dimata sangat membahayakan gawang Barcelona.

Tidak ada gol lain yang tercipta hingga laga usai. Barcelona menang dengan skor 1-0 atas Espanyol.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Pablo Gaviria, Memphis Depay, Ilias Akhomach.

Espanyol (5-4-1): Diego Lopez; Aleix Vidal, Sergi Gomez, David Lopez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Adrian Embarba, Yangel Herrera, Sergi Darder, Javier Puado; Raul de Tomas.

 

Sumber:  Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 21/11/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer