Sukses


Liga Spanyol: Tinggal Selangkah Lagi Real Madrid Amankan Tanda Tangan Bek Andalan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Kabar kepergian Antonio Rudiger dari Chelsea, sedikit lagi menjadi kenyataan. Pemain asal Jerman itu dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Dilansir The Independent, Rabu (8/12/2021), Rudiger kemungkinan besar akan cabut dari Chelsea. Ia akan bermain di Real Madrid. Tentu kabar ini tidak mengenakkan bagi publik Chelsea, mengingat besarnya peran Rudiger.

Setidaknya dalam dua musim terakhir, Rudiger punya peran yang krusial di Chelsea. Ia menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan The Blues berkat ketangguhannya dalam mengawal pertahanan Chelsea.

Namun Chelsea saat ini sedang dibuat kalang-kabut dengan situasi Rudiger. Karena sang bek juga enggan meneken kontrak baru, padahal masa baktinya akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan.

Praktis hal ini membuat Chelsea tampaknya harus bersiap merelakan Antonio Rudiger berlabuh ke klub lain. Sementara pos belakang Real Madrid bakal semakin bertambah kuat.

 

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Ancelotti

Menurut laporan tersebut, Real Madrid memang sangat membutuhkan bek tengah. Tidak terlepas dari baru saja ditinggalkan Sergio Ramos dan Raphael Varane di musim panas kemarin.

Madrid baru mendatangkan David Alaba di musim panas nanti. Sehingga mereka butuh tambahan satu bek tengah lagi di tim mereka.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai Antonio Rudiger cocok untuk mengisi slot tersebut. Alhasil ia meminta manajemen Madrid untuk menggoda sang bek untuk pindah ke ibukota Spanyol.

3 dari 4 halaman

Sudah Sepakat

Menurut laporan itu, manajemen Madrid beberapa bulan terakhir aktif berkomunikasi dengan agen sang bek. Usaha mereka itu membuahkan hasil yang manis.

Sang bek dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Real Madrid. Namun kesepakatan ini masih kesepakatan verbal saja.

Mereka masih perlu membicarakan detail kontrak sang bek. Namun Madrid optimistis sang bek bakal datang ke pelukan mereka.

Jika Rudiger pergi, krisis bek Chelsea bakal semakin parah. Karena ada beberapa bek lain yang akan cabut. Termsuk nama Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta yang juga dirumorkan cabut.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/12/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer