Sukses


Liga Spanyol: 3 Pemain Barcelona Tidak Tersentuh dalam Rencana Xavi Merombak Skuad

Bola.com, Barcelona - Barcelona tampaknya akan mempertahankan Ansu Fati, Gavi, dan Nico Gonzales, sebagai tiga pemain yang tidak akan tersentuh di dalam skuad mereka menjelang rencana Xavi Hernandez untuk melakukan perombakan skuad. Dalam sebuah wawancara, Xavi mengindikasikan pemain lain harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya di skuad utama Blaugrana.

Setelah tersingkir dari Liga Champions pada pekan lalu, Barcelona akan melanjutkan kiprahnya dengan mengikuti Liga Europa.

Tak hanya itu, Barcelona juga saat ini berada di peringkat ketujuh di klasemen La Liga Spanyol, terpaut 16 poin di belakang rival utama mereka, Real Madrid, yang berada di puncak klasemen.

Hirarki manajemen Barcelona tahu mereka butuh keputusan tegas untuk mengembalikan tim ke habitat yang seharusnya, yaitu di papan atas klasemen La Liga dan juga di Liga Champions.

Hal itu yang membuat mereka merekrut legenda klub, Xavi Hernandez, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat pada bulan lalu.

Namun, kehadiran Xavi saat ini belum memberikan perubahan signifikan terhadap hasil yang didapatkan oleh Barcelona. Hal tersebut tentu membuat klub yang bermarkas di Camp Nou itu akan bersiap memberikan dukungan kepada Xavi di bursa transfer mendatang demi bisa mengembalikan kejayaan Barcelona.

2 dari 4 halaman

Perombakan Skuad

Satu yang menarik, dalam wawancara dengan Stasiun televisi Catalan, Esport3, Xavi menegaskan bakal melakukan perombakan besar di dalam skuad Barcelona. Pelatih berusia 41 tahun itu ingin setiap pemain di dalam timya mendapatkan tempat.

Menurut laporan yang beredar, ada tiga pemain yang tidak tersentuh dan mendapatkan jaminan tempat di Barcelona, yaitu Ansu Fati, Gavi, dan Nico Gonzales. Sementara pemain lain harus membuktikan kualitasnya mulai dari saat ini hingga akhir musim nanti.

Barcelona tak melihat ada pemain lain yang lebih lebih dibutuhkan dari trio tersebut. Bahkan termasuk pemain veteran seperti Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets.

Menarik untuk dilihat, siapa saja pemain Barcelona saat ini yang masih akan ada di Camp Nou pada awal musim 2022/2023 mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Ada Penumpang di Tim

Setelah menangani Barcelona pada bulan lalu, Xavi merencanakan perubahan besar di dalam tim. Pelatih asal Spanyol itu bahkan telah bersiap untuk berpisah dengan sejumlah pemain jika mereka terbukti tidak layak mendapatkan tempat.

Jika kabar tersebut bisa dipercaya, Barcelona siap untuk mengakhiri kontrak pemain yang dianggap melebihi persyaratan. Blaugrana juga dikabarkan bakal menjamu tawaran beberapa pemain kunci tahun depan.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer