Sukses


3 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Pelipur Lara dan Bikin Xavi Hernandez Tersenyum

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez sampai sejauh ini masih berusaha untuk bisa mengembalikan kejayaan Barcelona yang meredup dalam dua musim terakhir. Hingga saat ini, Blaugrana masih belum menemukan konsistensinya meski sejumlah pemain membuka asa Xavi untuk bisa membantu tim Catalan itu bangkit dan kembali bersaing di papan atas.

Xavi Hernandez dipulangkan oleh Barcelona pada 6 November 2021. Mantan gelandang jangkar Barcelona itu diminta oleh manajemen klub untuk bisa mengembalikan Barcelona ke habitatnya di papan atas setelah Ronald Koeman gagal melakukannya.

Namun, hampir berjalan dua bulan menangani Barcelona, Xavi masih punya tugas besar. Blaugrana belum menemukan performa yang konsisten untuk bisa meraih kemenangan. Bahkan tim ini harus tersingkir dari Liga Champions dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Bursa transfer Januari 2022 akan menjadi momentum bagi Xavi untuk merombak skuad Barcelona sesuai dengan keinginannya. Sejumlah pemain diincar Barcelona, termasuk Ferran Torres yang resmi bergabung dengan tim Catalan pada 28 Desember 2021.

Namun, bukan berarti semua pemain bakal dilepas oleh Barcelona dalam perombakan pada musim dingin ini. Ada sejumlah pemain yang sejauh ini cukup membuat Xavi bisa tersenyum. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Memphis Depay

Bomber asal Belanda ini sudah menjadi andalan bagi Barcelona untuk bisa mendapatkan pundi-pundi gol pada La Liga Spanyol musim ini. Dalam 15 laga yang sudah dimainkannya bersama Barcelona di La Liga Spanyol, Memphis Depay sudah mencetak 8 gol.

Delapan gol yang dicetak Memphis Depay hadir dalam delapan pertandingan yang berbeda. Gawang Atletic Bilbao, Getafe, Levante, Valencia, Deportivo Alaves, Celta Bigo, Espanyol, dan Villarreal sudah bobol oleh Memphis Depay pada paruh pertama musim ini.

Tidak hanya memberikan kontribusi nyata lewat gol, Memphis Depay juga jadi pemain yang berkontribusi dalam dua gol lain melalui assist yang telah diberikannya.

 

3 dari 5 halaman

Nico Gonzalez

Pemain berusia 19 tahun ini tengah dalam upaya untuk bisa mendapatkan tempat secara reguler di skuad utama Barcelona. Setidaknya pemain asal Spanyol itu sudah tampil dalam 15 pertandingan meski cukup banyak dia berstatus sebagai pemain pengganti.

Sejauh ini belum banyak kontribusi Nico Gonzalez dalam hasil akhir yang diraih Barcelona. Ia baru mengemas dua gol dan satu assist di La Liga Spanyol musim ini.

Dua gol yang dicetak oleh Nico Gonzalez hadir sebagai pembuktian kepada Xavi. Nico berhasil mencetak gol untuk Barcelona setelah ditangani oleh Xavi Hernandez, yaitu ketika Barcelona menang 3-2 atas Elche dan bermain imbang 2-2 dengan Osasuna.

 

4 dari 5 halaman

Gavi

Satu lagi pemain muda Barcelona yang tampil cukup baik di La Liga musim ini. Gavi yang baru berusia 17 tahun sudah mendapatkan kesempatan dalam 16 pertandingan La Liga musim ini.

Gavi pun menjawab kepercayaan yang diterimanya dengan cukup baik. Ia telah menyumbangkan satu gol, yang dicetaknya ketika Barcelona menang 3-2 atas Elche. Serta telah menciptakan tiga assist untuk rekan-rekan setimnya.

Performa apiknya itu membuat Xavi terus memberikan kepercayaan kepada Gavi. Maklum, Xavi tercatat memainkan pemain berusia 17 tahun itu dalam enam pertandingan setelah dirinya diangkat menjadi pelatih tim.

Namun, sebelum Xavi datang ke Camp Nou, Gavi juga sudah menjadi bagian integral Barcelona pada musim ini, di mana ia sudah bermain 10 kali saat Xavi belum bergabung sebagai pelatih.

Sumber: Data Soccerway

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer