Sukses


Liga Spanyol: 2 Striker Barcelona Terancam Jadi Tumbal Kedatangan Morata dan Torres

Bola.com, Jakarta - Barcelona mungkin akan melepas dua pemain tim utama saat mereka resmi mendapatkan Alvaro Morata. Mereka sebelumnya sudah mendaratkan Ferran Torres.

Barcelona saat ini berada di urutan kelima di La Liga Spanyol 2021/2022, dan ancang-ancang bermanuver di bursa transfer semenjak kehadiran Xavi Hernandez.

Skuad warisan Ronald Koeman dinilai tak cocok dengan skema Xavi. Oleh karena itu, mengutak-atik komposisi pemain saat ini jadi prioritas Barcelona.

Sejauh ini, Xavi telah mendapatkan tanda tangan Ferran Torres. Alvaro Morata diprediksi segera diresmikan dalam waktu dekat.

Namun demikian, Barcelona mesti melepas beberapa pemain agar finansial tidak kembali bobrok. Hadirnya Alvaro Morata dan Ferran Torres jelas mengharuskan Xavi mengorbankan sejumlah penggawa yang sudah ada. Siapa saja?

 

2 dari 4 halaman

Memphis Depay dan Luuk de Jong Jadi Tumbal?

Menurut laporan terbaru di Spanyol, striker Memphis Depay dipandang sebagai pemain yang dibuang oleh Xavi dan akan dijual musim panas ini untuk memberi jalan bagi Morata. Eks Manchester United dan Lyon itutelah membuat awal yang solid dengan mencetak delapan gol dalam 15 penampilan di La Liga Spanyol.

Akan tetapi, AS melaporkan bahwa penyerang Belanda itu tidak ada dalam rencana jangka panjang Xavi dan akan diizinkan pergi setelah hanya dua tahun di Nou Camp. Depay belum meyakinkan Xavi dan kemungkinan akan dijual sebelum kontraknya berakhir pada 2023 

Rekan senegaranya, Luuk de Jong, telah 'difitnah' oleh para pendukung selama masa pinjamannya dari Sevilla tetapi mencetak gol penting saat pasukan Xavi mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Real Mallorca.

Gol pemain berusia 31 tahun itu mengangkat Barcelona ke satu poin di belakang empat besar, meskipun Xavi harus menghadapi serangkaian kasus covid, skorsing dan cedera. Namun laporan AS menambahkan bahwa hanya dengan dua gol, De Jong masih diperkirakan akan kembali ke Sevilla bulan ini setelah tiba di musim panas.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Jalan untuk Morata

Keluarnya duo ini akan membuka jalan bagi kedatangan Morata, yang menurut Xavi masih dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Morata saat ini dipinjamkan ke Juventus, yang bersedia mengakhiri masa kontraknya di Turin jika mereka menemukan penggantinya.

Juga diklaim bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan klub induk Morata, Atletico Madrid, mengenai langkah Januari yang akan mencakup opsi penjualan permanen di masa depan.

Negosiasi Barcelona dengan Atletico telah ditingkatkan dengan kesepakatan pinjaman selama musim panas untuk Antoine Griezmann. Ada kesepakatan untuk transfer permanen €40 juta bagi pemain Prancis itu untuk kembali ke Wanda Metropolitano pada akhir musim.

Ditambahkan bahwa transfer sudah '95%' selesai dan Morata bisa bermain sejak pertandingan Piala Super Spanyol melawan Real Madrid pada 12 Januari 2022.

Sumber: Diario AS

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer