Sukses


Liga Spanyol: Sergino Dest Jadi Target Chelsea, Barcelona Patok Harga Rp324 Miliar

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Barcelona, Sergino Dest, dikabarkan menjadi target utama Chelsea pada bursa transfer Januari 2022. Mengetahui hal tersebut, tim Catalan membanderol pemain tersebut dengan harga 20 juta euro, atau sekitar Rp324 miliar.

Seperti dilansir dari SPORT, Chelsea siap untuk mengerahkan segalanya untuk bisa merekrut Sergino Dest dari Barcelona pada bursa transfer kali ini. Namun, The Blues harus siap merogoh kocek agak dalam setelah Barcaelona menetapkan banderol harga sang pemain sebesar 20 juta euro.

Sergio Dest saat ini tengah menjalani musim keduanya bersama Barcelona setelah bergabung bersama klub pada 2020 dari AFC Ajax. Namun, kepindahan tersebut tak seperti yang dibayangkan oleh pemain berusia 21 tahun itu, yang kemudian justru kesulitan untuk mendapatkan menit bermain secara reguler.

Bahkan Xavi Hernandez yang datang menjadi pelatih baru Barcelona justru sudah mendatangkan Dani Alves untuk mengisi posisi bek sayap kanan. Kondisi itu membuat Sergino Dest bersiap untuk mengemasi barangnya dan pergi dari Barcelona.

Apalagi klub Catalan itu masih terjerat masalah finansial. Tentu hal tersebut akan membuat mereka cukup terbuka dengan adanya tawaran yang masuk untuk Sergino Dest yang bukan menjadi bagian dari tim utama Barcelona di bawah asuhan Xavi.

2 dari 4 halaman

Chelsea Sangat Membutuhkan Bek Sayap

Bayern Munchen dan Atletico Madrid dikabarkan ingin mendatangkan Sergino Dest dari Barcelona pada Januari 2022. Namun, tampaknya Chelsea akan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan mantan pemain muda Ajax itu.

Chelsea membutuhkan seorang bek sayap setelah mereka kehilangan Ben Chilwell yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera lutut yang dialaminya.

Selain itu, bek kanan Reece James juga baru-baru ini mengalami cedera hamstring yang akan membuatnya menepi selama beberapa pekan ke depan.

Kondisi tersebut membuat Chelsea, yang sempat disebut-sebut menginginkan Lucas Digne dari Everton, kemungkinan besar bakal memprioritaskan perekrutan pemain seperti Sergino Dest, yang cukup fleksibel untuk bermain di kedua sisi sayap pertahanan tim.

3 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Sergino Dest memang merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Namun, ia mampu bermain di posisi yang berlawanan. Artinya, ia akan bisa menjadi pelapis ataupun pesaing yang cukup berat untuk Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Sementara itu, Barcelona yang terbuka untuk penjualan pemainnya, menekankan bahwa harga yang harus dibayarkan oleh klub peminat Sergino Dest, termasuk Chelsea, adalah 20 juta euro.

Seharusnya, jika melihat situasi yang dihadapi saat ini, harga tersebut bukan menjadi masalah bagi Chelsea.

Sergino Dest diyakini ingin bertahan di Camp Nou. Namun, mengingat Barcelona membutuhkan dana darurat, pemain satu ini diyakini kuat bakal pergi.

Sumber: SPORT, The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer