Sukses


Jelang Hadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol, Xavi Bahas Peran Memphis Depay di Barcelona: Sama Seperti yang Lain

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga semifinal Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menanggapi pertanyaan mengenai peran Memphis Depay di skuad asuhannya.

Xavi Hernandez tengah memiliki pekerjaan rumah yang berat sejak ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Mantan gelandang Blaugrana itu harus mampu mengangkat kembali performa Barcelona yang inkonsisten sejak musim lalu.

Tugas Xavi di Barcelona memang tidak mudah. Apalagi Blaugrana harus kehilangan Lionel Messi pada musim panas 2021 lalu, begitu pun dengan Antoine Griezmann. Barcelona pun mengandalkan Memphis Depay, pemain yang dibawa pendahulu Xavi, Ronald Koeman, ke Camp Nou.

Bicara sebelum pertandingan kontra Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana yang akan digelar di Arab Saudi, Xavi ditanya mengenai pentingnya peran Memphis Depay di Barcelona saat ini. Apa jawabannya?

"Sama seperti yang lain. Pada akhirnya, mereka yang pantas mendapatkan tempat, ada banyak kompetisi," ujar Xavi merespons pertanyaan mengenai pentingnya pemain asal Belanda itu untuk Barcelona seperti dilansir dari Football Espana.

"Beruntung kami memiliki beberapa opsi dengan tim utama dan tentu ada persaingan nyata di sana. Ini tentang meritokrasi. Siapa pun yang pantas bermain akan membayar. Itu yang saya alami. Siapa pun yang lebih baik akan bermain terlepas dari siapa namanya," lanjut pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Level Barcelona Saat Ini Berbeda dengan Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan di Arab Saudi pada dini hari nanti. Duel bertajuk El Clasico itu memang selalu mengundang perhatian dari penggemar sepak bola dari seluruh dunia.

Namun, saat ini ada perbedaan yang begitu besar di antara kedua tim. Barcelona boleh dibilang dalam kondisi yang tidak bagus pada musim ini. Sementara Real Madrid justru tetap konsisten sepeninggalan Zinedine Zidane dan kini ditangani oleh Carlo Ancelotti.

Real Madrid justru tengah nyaman berada di puncak klasemen. Los Blancos bahkan unggul lima poin di atas Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Sementara Barcelona justru berada di posisi keenam dalam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan jarak 17 poin dari Real Madrid. Itulah yang membuat Xavi benar-benar harus bekerja keras untuk mengembalikan performa Blaugrana.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain di Piala Super Spanyol

  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Nico Gonzalez, Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ousmane Dembele, Memphis Depay, Luuk de Jong
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, David Alaba, Eder Militano, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer