Sukses


Piala Super Spanyol: Termasuk Ansu Fati, Xavi Puji 3 Pemain Barcelona meski Kalah dari Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona kalah 2-3 dari Real Madrid di semifinal Supercopa de Espana pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Namun, sang pelatih, Xavi Hernandez, melontarkan pujian untuk ketiga bintang timnya yang baru kembali tampil, terutama Ansu Fati.

Barcelona bermain cukup baik dalam pertandingan ini. Barcelona mampu dua kali menyamakan kedudukan setelah lebih dulu tertinggal.

Tim Catalan itu sudah kebobolan pada menit ke-25 lewat gol Vinicius Junior yang kemudian sukses diseimbangkan kembali oleh Luuk de Jong pada menit ke-41.

Kemudian Barcelona kembali tertinggal karena gol Karim Benzema pada menit ke-72. Ansu Fati pun membalas dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit ke-83 sehingga laga harus diteruskan ke extra time.

Sayangnya, gol Federico Valverde pada menit ke-98 memastikan Barcelona kalah dan gagal melangkah ke final Supercopa de Espana.

 

2 dari 4 halaman

Pemain yang Kembali Tampil Apik

Meski kalah dalam pertandingan tersebut, Barcelona memperlihatkan performa yang jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Tak hanya itu, sejumlah pemain, seperti Ansu Fati yang mencetak gol dan Pedri yang masuk sebagai pemain pengganti, memperlihatkan penampilan yang mengesankan.

Ronald Araujo, yang baru menjalani operasi tangan pada pekan lalu, juga bisa kembali lebih cepat, bermain dengan pelindung dan memperlihatkan performa yang luar biasa di lini belakang.

 

3 dari 4 halaman

Pujian dari Xavi

Xavi pun memberikan pujian untuk ketiga pemain Barcelona tersebut, terutama Ansu Fati.

"Ketiganya sangat membantu kami. Kita telah melihat apa yang mampu dilakukan Ansu dengan golnya, kehadirannya di dalam kotak. Ia telah membaut kami bisa mengimbangi dan membuat banyak perbedaan," ujar Xavi Hernandez seperti dilansir dari Football Espana.

Barcelona sekarang akan mencoba untuk terus memperlihatkan performa yang bagus. Bersenjatakan pemain-pemain muda berbakat, termasuk Ansu Fati dan Pedri, yang memiliki bakat untuk menjadi pemain yang sangat penting dalam perebutan posisi di empat besar La Liga Spanyol pada akhir musim nanti.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer