Sukses


Liga Spanyol: Presiden Real Madrid Kepincut Ronald Araujo, Rela Melepas Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan mempertimbangkan untuk membajak stoper Barcelona, Ronald Araujo.

Tentu transfer ini akan sangat sulit terjadi mengingat Ronald Araujo menjadi stoper yang cukup diandalkan di lini pertahanan Barcelona. Apalagi Barcelona tengah berusaha untuk bisa kembali ke papan atas Liga Spanyol.

Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berharap bisa mewujudkan potensi kepindahan di antara dua tim yang terlibat El Clasico itu. Pada masa lalu cukup banyak bintang sepak bola hebat yang berpindah di antara kedua tim.

Seperti dilansir dari Sport, Florentino Perez mengincar Ronald Araujo yang tampil cukup cemerlang bersama Barcelona ketika menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Tidak Akan Mudah

Kepindahan Ronald Araujo dari Barcelona ke Real Madrid diyakini tak akan berjalan mudah. Butuh upaya meyakinkan dari Los Blancos untuk bisa mendapatkan pemain muda berusia 22 tahun asal Uruguay itu.

Namun, dengan kondisi kontrak Ronald Araujo yang akan berakhir pada 2023, posisi Barcelona pun tidak terlalu menguntungkan. Boleh dibilang Barcelona bisa mempertahankannya saat ini, tapi harus berpikir keras pada musim panas mendatang.

Apalagi Barcelona harus bisa memastikan mampu mengatasi situasi kontrak dari Araujo. Terutama permasalahan gaji pemain yang tidak sederhana sehingga sulit untuk memberikan kesepakatan baru bagi pemain.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Memantau

Ronald Araujo merupakan pemain yang menjadi andalan di lini pertahanan Barcelona. Kemungkinan besar Blaugrana akan berusaha untuk memastikan sang pemain bisa bertahan hingga akhir kontrak sembari memikirkan cara agar sang pemain mau menandatangani kesepakatan baru.

Kabarnya, Real Madrid akan tetap mengawasi situasi dari stoper Barcelona itu. Mereka berniat untuk memboyongnya jika situasi kontraknya tidak berubah dalam waktu yang tersisa.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer