Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Mempertimbangkan Lepas Sergino Dest, Mumpung Chelsea Tertarik

Bola.com, Jakarta - Barcelona bisa mempertimbangkan untuk mulai meminjamkan satu atau beberapa bintangnya saat ini untuk bisa keluar dari permasalahan finansial. Satu di antaranya yang mulai dipikirkan Barcelona adalah melepas Sergino Dest.

Barcelona masih berharap bisa mengurangi beban gaji untuk bisa membidik sejumlah rekrutan baru pada bursa transfer musim dingin ini. Sejauh ini, Barcelona baru mendatangkan Ferran Torres, dan mereka butuh dana segar jika berniat untuk menambah rekrutan baru.

Untuk bisa mewujudkannya, Barcelona dikabarkan berpotensi melepas bek kanannya, Sergino Dest, untuk pergi. Pemain asal Amerika Serikat itu tidak membuat Xavi Hernandez terlalu terkesan.

Apalagi stok pemain Barcelona untuk posisi tersebut cukup banyak. Selain Sergino Dest, Barcelona sudah memulangkan Dani Alves. Kemudian Sergi Roberto juga bisa dimainkan sebagai bek kanan, meski ia belum bisa kembali bermain hingga akhir Februari 2022.

Sergino Dest pun dipertimbangkan untuk pergi oleh Barcelona sebagai pemain pinjaman. Apalagi ada kabar beberapa klub membidik pemain asal Amerika Serikat itu di bursa transfer Januari 2022 ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Berminat

Chelsea adalah satu di antara yang berminat mendatangkan Sergino Dest. The Blues tengah mencari fullback baru untuk menggantikan Ben Chilwell yang harus menepi hingga akhir musim karena cedera.

Chelsea memang membutuhkan seorang bek sayap di sisi kiri pertahanan. Namun, Sergino Dest merupakan pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai bek sayap kiri.

Seperti dilansir dari The Telegraph lewat Mundo Deportivo, Barcelona bisa saja melepaskan sejumlah pemain, termasuk Sergino Dest, dengan status pinjaman demi bisa mengurangi pengeluaran mereka untuk gaji.

Chelsea pun diyakini akan menyetujui skema tersebut. The Blues mencari bek sayap baru hanya untuk menutup lubang yang ditinggalkan Ben Chilwell yang harus beristirahat hingga akhir musim.

3 dari 4 halaman

Barcelona Sempat Mematok Harga

Keinginan Chelsea untuk merekrut Sergino Dest sudah santer dikabarkan dalam beberapa hari terakhir.

Awalnya, Barcelona memberikan tantangan kepada klub peminat Sergino Dest dengan membanderol harga sang pemain bertahan senilai 20 juta euro atau sekitar Rp324 miliar.

Namun, dengan kondisi Barcelona perlu mengurangi beban gaji, opsi meminjamkan Sergino Dest pun menjadi pertimbangan yang mulai diambil saat ini.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer