Sukses


Liga Spanyol: Bakal Kehilangan 5 Pemain Amerika Selatan, Real Madrid Minta Perempat Final Copa del Rey Dijadwal Ulang

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tengah bernegosiasi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk bisa menunda jadwal perempat final Copa del Rey. Real Madrid harus kehilangan para pemain asal Amerika Selatan jika laga perempat final Copa del Rey digelar sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Rencananya, pertandingan perempat final Copa del Rey akan digelar pada 2 Februari 2022. Pada saat itu, lima pemain Real Madrid akan menjalani laga internasional bersama Timnas Brasil dan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Seperti dilansir dari Diario AS, kelima pemain Amerika Selatan yang harus absen pada periode tersebut, antara lain Casemiro, Eder Militao, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Fede Valverde.

Timnas Brasil akan menghadapi Ekuador pada 28 Januari dan Paraguay pada 2 Februari 2022. Sementara itu, Uruguay akan menghadapi Paraguay dan Venezuela pada tanggal yang sama.

Real Madrid kini menunggu respons dari RFEF hari ini, Jumat (21/1/2022), dan jika permintaan mereka tidak dikabulkan, maka Real Madrid akan mencoba untuk mencari cara lain agar para pemainnya tetap bisa memperkuat Los Blancos dalam laga perempat final Copa del Rey itu.

 
2 dari 3 halaman

Kontak CBF

 

Seandainya permohonan Real Madrid tidak dikabulkan oleh RFEF, seperti dilansir dari Football Espana, Los Blancos bakal mencoba untuk melakukan negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Langkah itu akan diambil agar CBF bisa membiarkan para pemainnya tetap di klub, mengingat Selecao sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 dan unggul enam poin dari Argentina yang berada di posisi kedua.

Namun, Real Madrid menyadari bahwa mereka hanya bisa mengusahakan para pemain Brasil yang tetap berada di klub, di mana Uruguay masih bertarung untuk bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022, sehingga tetap memiliki Valverde akan sangat mustahil.

 

3 dari 3 halaman

Drawing Digelar Hari Ini

Delapan tim sudah memastikan diri melangkah ke perempat final Copa del Rey. Selain Real Madrid, ada Mallorca, Rayo Vallecano, Cadiz, Valencia, Real Betis, Real Sociedad, dan Athletic Bilbao.

Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia harus tersingkir di babak 16 besar dan tak akan lagi meramaikan kompetisi domestik Spanyol itu.

Proses drawing perempat final Copa del Rey akan digelar sore ini, Jumat (21/1/2022) sore waktu setempat.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer