Sukses


Liga Spanyol: Cedera Lagi, Ansu Fati Harus Absen Bela Barcelona Selama 2 Bulan

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk akhirnya benar-benar hadir untuk Barcelona. Ansu Fati yang belum lama ini pulih dari cedera, harus kembali menepi karena cedera yang dialaminya ketika memperkuat Blaugrana menghadapi Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Ansu Fati masuk lapangan pada babak kedua saat kedudukan antara Athletic Bilbao dan Barcelona masih imbang 1-1. Pertandingan kemudian harus berlanjut ke extra time setelah kedudukan imbang 2-2 pada akhir babak kedua.

Ansu Fati harus ditarik keluar lagi pada babak pertama extra time karena cedera dan digantikan oleh Sergino Dest. Sang pemain muda tampak tak bisa menyembunyikan kesedihannya dan menangis saat meninggalkan lapangan.

Cedera bermula ketika Ansu Fati berebut bola dengan Inigo Martinez dan kemudian merasa kesakitan di bagian belakang paha kirinya.

Barcelona akhirnya kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut dan tersingkir dari Copa del Rey. Namun, yang lebih buruk adalah Ansu Fati harus kembali menepi karena cedera setelah sang pemain belum lama ini kembali berlaga setelah istirahat cukup panjang.

 

2 dari 4 halaman

Menepi Sekitar 2 Bulan

Barcelona mengumumkan, seperti dalam pemberitaan di Mundo Deportivo, bahwa Ansu Fati mengalami cedera di bagian bisep femoralis kaki kirinya dan harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seburuk apa cedera tersebut.

Namun, diperkirakan Ansu Fati akan absen hingga dua bulan ke depan. Jika benar Ansu Fati harus beristirahat selama itu, ini jelas menjadi pukulan telak bagi sang pemain maupun klub.

Penyerang berkaki cepat ini merupakan satu di antara talenta luar biasa yang tengah bersinar di sepak bola Eropa. Namun, kariernya belum-belum sudah dirusak oleh cedera.

3 dari 4 halaman

Mimpi Buruk Barcelona

Barcelona seakan dalam periode terburuk belakangan ini. Cedera yang menimpa Ansu Fati adalah kabar buruk terakhir bagi Blaugrana.

Sebelumnya, tim asuhan Xavi Hernandez itu harus mengalami dua kekalahan dalam dua ajang berbeda secara berturut-turut.

Parahnya lagi, Barcelona mengalami kekalahan dengan skor serupa 2-3 dan ditentukan lewat extra time. Selain itu, dua kekalahan tersebut dirasakan dalam selang hanya satu minggu.

Kekalahan pertama Barcelona dialami di semifinal Supercopa de Espana. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kalah 2-3 dari Real Madrid dalam pertandingan yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB

Kekalahan tersebut langsung berlanjut dengan kekalahan 2-3 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey pada Jumat (21/1/2022).

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer