Sukses


Liga Spanyol: Jelang Bursa Transfer Berakhir, Xavi Minta Barcelona Boyong Striker dan Winger

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menginginkan agar klub Catalan itu membawa seorang striker dan seorang winger sebelum bursa transfer Januari 2022 ditutup.

Pelatih berusia 42 tahun itu telah menyampaikan permintaan tersebut kepada departemen teknik Barcelona dan berharap bisa segera bergerak untuk mendapatkan pemain yang diinginkan dalam sisa waktu yang ada.

Dani Alves dan Ferran Torres menjadi rekrutan yang baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari 2022 ini. Namun, Xavi masih membutuhkan pemain baru lagi.

Kebutuhan Xavi itu termasuk untuk posisi ujung tombak Barcelona, mengingat adanya beberapa pemain yang cedera dan masih kurang tajamnya para penyerang Barcelona saat ini.

Xavi juga ingin memperkuat posisi fullback. Namun, untuk saat ini dua pemain tersebut yang akan menjadi tambahan bagus untuk didapatkan oleh Barcelona.

Sementara itu hari-hari belakangan ini Barcelona juga masih harus memikirkan bagaimana tagihan gaji pemain sebelum memutuskan untuk mendatangkan pemain baru.

2 dari 4 halaman

Jumlah Gol yang Lebih Sedikit dari Musim Sebelumnya

Barcelona saat ini mencetak gol lebih sedikit dari musim-musim sebelumnya, di mana musim lalu pada periode yang sama seperti saat ini, mereka mencetak 12 gol lebih banyak di La Liga ketimbang musim ini. Tentu ada alasannya, yaitu kepergian Lionel Messi.

Bahkan selain kepergian pemain asal Argentina itu ke Paris Saint-Germain (PSG), terpaksa mundurnya Sergio Aguero karena masalah kesehatan dan cedera yang dialami Martin Braithwaite, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele, membuat Barcelona makin kesulitan.

Mateu Alemany dan petinggi klub lain bertekad untuk membantu Xavi dalam upaya perekrutan dan ingin membatasi kesenjangan penyerang dan pemain sayap jika mereka bisa.

Namun, mereka sadar keadaan pasar dan keterbatasan finansial membuat permintaan itu akan sulit untuk diselesaikan hanya dalam beberapa hari.

 

3 dari 4 halaman

Target Transfer Barcelona

Alvaro Morata merupakan satu di antara pemain yang ingin dibawa Barcelona. Fakta sang pemain ingin datang ke Barcelona diakui semua orang, tapi belum ada kesepakatan yang dicapai.

Adama Traore telah dikaitkan untuk mengisi slot pemain sayap, tapi sekali lagi belum ada yang konkret dibahas antara Barcelona dan Wolverhampton Wanderers.

Dalam hal penguatan pertahanan dengan prioritas yang lebih rendah, Nicolas Tagliafico akan menjadi pilihan utama bagi klub Catalan itu.

Alex Grimaldo, yang saat ini berada di Benfica tapi merupakan mantan pemain Barcelona B, juga masuk dalam anggaran, menyusul dibutuhkannya pemain berposisi sebagai penyerang.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer