Sukses


VIDEO: Pengakuan Striker Anyar Barcelona, Masalah Aubameyang di Arsenal Hanya dengan Mikel Arteta

Bola.com, Barcelona - Striker anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, memberi pengakuan terkait dengan masalah yang terjadi saat masih menjadi pemain Arsenal. Penyerang asal Gabon tersebut mengaku dirinya hanya bermasalah dengan Pelatih The Gunners, Mikel Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang kerap dihubungkan dengan sejumlah klub setelah tak lagi dimasukkan dalam skuat Arsenal oleh Mikel Arteta sejak 11 Desember 2021, seperti dilansir Guardian. Jelang penutupan bursa transfer Januari 2022, Barcelona menjadi kandidat terkuat untuk menggaet pemain berusia 32 tahun itu.

Aubameyang akhirnya bergabung dengan Barcelona secara permanen, setelah sempat beredar kabar ia hengkang dari Arsenal dengan status pemain pinjaman. Klub Liga Spanyol (LaLiga) itu bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyong sang pemain ke Camp Nou.

Hal itu karena Aubameyang mengakhiri kontraknya dengan Arsenal setelah mencapai kesepakatan bersama. Setelah sepakat menyudahi kerja samanya yang baru berakhir pada 30 Juni 2022, Pierre-Emerick Aubameyang juga mendapatkan uang pesangon dari Arsenal. Nilainya mencapai angka 7 juta poundsterling atau setara sekitar 136 miliar rupiah

Aubameyang sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 di Barcelona dengan opsi hengkang pada 30 Juni 2023. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memiliki klausul rilis yang tak masuk akal. Ia memiliki klausul pelepasan yang mencapai angka 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

"Saya sangat bangga, khususnya karena keluarga saya dari sisi Ibu berdarah Spanyol. Saya sangat bangga dan senang bisa berada di sini. Tujuan utama saya adalah membantu tim dan memberikan segalanya untuk membawa Barcelona kembali ke Liga Champions, hal semacam itu" ujar Aubameyang di Twitter Barcelona.

Dalam acara perkenalan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain baru Barcelona, ia sempat mengungkapkan apa yang terjadi di Arsenal, Kamis (3/2/2022). Auba mengaku masalahnya hanya dengan sang pelatih, yaitu Mikel Arteta.

Video Populer

Foto Populer