Sukses


Liga Spanyol: Sarankan Barcelona untuk Melepas Lionel Messi, Gerard Pique Khianati Sahabatnya?

Bola.com, Jakarta - Stoper Barcelona, Gerard Pique, kini tengah menjadi sorotan. Ia dituduh menjadi pengkhianat Lionel Messi dan menjadi sosok yang memberikan saran kepada klub untuk melepas bintang asal Argentina itu pergi pada musim panas 2021.

Semua pecinta sepak bola pasti setuju kepergian Lionel Messi dari Barcelona pada musim panas lalu menjadi kejutan yang luar biasa.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana klub Catalan itu membiarkan situasi finansial mereka sampai membuat pemain terbaik yang mereka miliki harus pergi dari Camp Nou.

Sementara Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan sudah mati-matian berupaya untuk mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou, pemberitaan di Spanyol saat ini menyebutkan bagaimana seorang teman baik Messi di lapangan hijau, Gerard Pique, ternyata memberikan saran kepada klub untuk membiarkan sang pemain pergi.

Menurut El Pais, ketika Joan Laporta ingin mempertahankan Lionel Messi di Barcelona, Gerard Pique justru merekomendasikan rekan setimnya itu untuk dilepas demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

 

2 dari 4 halaman

Barcelona Disebut Tak Masalah Tanpa Messi

 

Tak hanya itu, surat kabar Catalan, Sport, juga menuliskan pandangan yang sama seperti El Pais. Bahkan Direktur Sport, Luis Mascaro memberikan pernyataan mengenai kemungkinan Lionel Messi terluka karena kehilangan dukungan dari rekan-rekannya di Barcelona.

"Messi dilukai oleh beberapa rekan setimnya karena ia berpikir mereka tidak cukup memberikan dukungan kepadanya," ujar Luis Mascaro.

"Ia tahu bahwa Pique mengatakan kepada Laporta bahwa jika Messi harus pergi, itu tidak akan menjadi masalah," lanjut Direktur Sport itu.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Masih Kesulitan, pun Lionel Messi

 

Nyatanya perpisahan Barcelona dan Lionel Messi pada musim panas 2021 memberikan dampak yang cukup besar kepada kedua belah pihak.

Barcelona hingga saat ini masih kesulitan untuk bisa bersaing ke papan atas klasemen La Liga Spanyol. Klub yang biasa berada di posisi dua besar itu kini berada di peringkat keempat dan bahkan sempat terpuruk di papan tengah.

Bahkan di level Eropa pun, Barcelona kesulitan. Setelah tersingkir dari Liga Champions di fase grup, Barcelona kini juga terancam bakal tersingkir dari Liga Europa setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Napoli di leg pertama play-off knockout Liga Europa di Camp Nou.

Sementara Lionel Messi pun tak banyak perkembangan bersama PSG. Bintang asal Argentina itu bahkan kesulitan untuk memperlihatkan ketajamannya di Ligue 1 Prancis, meski cukup tajam ketika tampil di Liga Champions.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer