Sukses


Liga Spanyol: Ada Minat dari Chelsea, Eder Militao Pilih Opsi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Stoper Real Madrid, Eder Militao, dikabarkan menarik minat Chelsea untuk mendatangkannya pada musim panas mendatang. Namun, pemain asal Brasil itu tampaknya lebih menyukai gagasan untuk tetap berada di Santiago Bernabeu lebih lama lagi.

Kehidupan Eder Militao berubah dramatis dalam satu tahun ini. Ia menjadi bek tengah utama Real Madrid dan membuktikan dirinya sebagai satu di antara stoper terbaik di Eropa.

Pemain berusia 24 tahun itu memastikan Real Madrid seperti tidak merasakan kehilangan mantan kaptennya, Sergio Ramos, dan mampu memperlihatkan kualitas yang membuatnya punya masa depan panjang di Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir dari Marca, kecemerlangan Eder Militao bersama Real Madrid telah menarik minat Chelsea untuk bisa merekrutnya pada musim panas nanti. Apalagi Chelsea memang punya kemungkinan bakal ditinggalkan beberapa pemain bertahannya yang habis kontrak pada akhir musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Bahagia di Real Madrid

Kontrak Eder Militao bersama Real Madrid baru akan berakhir pada 2025 dan tak ada negosiasi formal yang tengah berlangsung saat ini. Real Madrid merekrutnya dari Porto dengan harga 50 juta euro pada musim panas 2019 dan saat ini memiliki gaji sekitar 3,5 juta euro per musim.

Kondisi tersebut tentu membuat Chelsea harus memberikan penawaran yang fantastis jika ingin dilirik oleh Eder Militao maupun Real Madrid. Namun, satu hal yang pasti, sang pemain tampaknya tidak berpikir untuk meninggalkan Real Madrid lebih cepat.

Eder Militao baru menikmati momen keberhasilannya menjadi bagian dari tim utama Rea Madrid dan tidak memiliki niat untuk meminta klub melepasnya ke klub mana pun.

Sang pemain merasa gembira bermain di Santiago Bernabeu dan senang bisa bekerja sama dengan Carlo Ancelotti yang telah memberinya kesempatan bermain lebih banyak.

3 dari 4 halaman

Real Madrid di Puncak

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 54 poin dari 24 laga yang sudah mereka mainkan. Keberhasilan ini tak lepas dari peran penting Eder Militao di lini pertahanan.

Los Blancos menjadi tim nomor dua dengan kebobolan paling sedikit di La Liga Spanyol musim ini, di mana dalam 24 laga mereka hanya kebobolan 20 gol, hanya kalah dari Sevilla yang baru kebobolan 16 gol.

Eder Militao bermain dalam 23 pertandingan yang sudah dijalani Real Madrid dan selalu bermain penuh. Dari 23 laga yang dimainkan Eder Militao, ada 9 laga di antaranya Real Madrid berhasil mencatatkan clean sheet.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer