Sukses


Hasil Liga Spanyol: Sikat Alaves 3-0, Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Madrid - Real Madrid pesta gol dengan kemenangan 3-0 melawan Deportivo Alaves pada pekan ke-25 La Liga Sanyol 2021/22 di Santiago Bernabeu, Minggu (19/2/2022). 

Madrid baru bisa membuka skor lewat gol indah Marco Asensio di menit 63. Madrid kemudian menggandakannya melalui gol Vinicius Junior di menit 80. Setelah merancang dua assist, Karim Benzema menutup laga dengan gol penaltinya di menit 90+1.

 Madrid, yang tengah pekan kemarin kalah dari PSG di Liga Champions, membuktikan diri kalau mereka masih perkasa di La Liga. Posisi Madrid di puncak klasemen masih aman. Sementara itu, Alaves tetap terbenam di zona merah.

Babak pertama didominasi oleh Madrid. Dengan trio Luka Modric, Casemiro, dan Federico Valverde di lini tengah, Madrid mencatatkan 66,5% penguasaan bola. Hanya sayang, Asensio, Vinicius, dan Benzema di lini serang belum sanggup memecah kebuntuan.

Madrid punya peluang lewat Asensio dan Modric, sedangkan Alaves mengancam melalui Tomas Pina dan Luis Rioja. Kedua kiper, Thibaut Courtois dan Fernando Pacheco memastikan babak pertama berkesudahan 0-0.

Kebuntuan Real Madrid pecah pada menit 63. Menerima bola dari Karim Benzema, Asensio yang berada di sisi kanan luar kotak penalti tidak mengopernya kembali. Asensio memilih melepas tembakan melengkung kaki kiri untuk mengoyak gawang Alaves.

2 dari 5 halaman

2 Gol Lagi

Real Madrid kemudian menggandakan keunggulan mereka 17 menit berselang. Benzema menunjukkan skill istimewa untuk melakukan satu-dua dengan Asensio, kemudian mengirim operan matang ke Vinicius di depan gawang. Vinicius menuntaskannya tanpa kesalahan.

Pada pengujung laga, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah pemain pengganti Rodrygo dilanggar oleh bek Florian Lejeune di kotak terlarang. Benzema maju sebagai algojo dan mencetak golnya yang ke-18 di La Liga musim ini.

Perlawanan Alaves pun berakhir. Madrid menang 3-0 dan mengamankan tiga poin.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal (Vazquez 87), Militao, Alaba, Mendy (Marcelo 87); Valverde, Casemiro, Modric (kuning 33) (Rodrygo 83); Asensio (Ceballos 82), Benzema, Vinicius (Hazard 85).
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
  • Deportivo Alaves (4-1-4-1): Pacheco; Nahuel Tenaglia, Miazga, Lejeune, Duarte (Navarro 83); Pina; Jason (Pere Pons 61), Escalante (Mendez 72), Mamadou Loum (kuning 48) (Toni Moya 83), Rioja (Vallejo 72); Joselu.
  • Pelatih: Jose Luis Mendilibar.
4 dari 5 halaman

Statistik

Ball possession: 69,7% - 30,3%

Shots: 23 - 7

Shots on target: 9 - 2

Kartu kuning: 1 - 1

Kartu merah: 0 - 0

 

Bola.net (Gia Yuda Pradana, 20/2/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer