Sukses


Prediksi Starting XI Valencia Vs Barcelona di Liga Spanyol: Blaugrana Pincang, Mampu Bawa Pulang 3 Poin?

Bola.com, Jakarta - Valencia menjamu Barcelona dalam laga jornada 25 La Liga Spanyol di Estadio de Mestalla, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Duel ini akan sangat menarik mengingat kedua tim sama-sama menginginkan kemenangan tapi dengan kondisi skuad yang berbeda.

Valencia yang hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, dan tak satu pun kemenangan dalam tiga laga terakhir, tentu menginginkan tiga poin di hadapan para pendukungnya.

Sementara itu, Barcelona yang hanya meraih hasil imbang kala menghadapi Espanyol di La Liga dan Napoli di Liga Europa juga ingin pulang dengan tiga poin.

Namun, situasi skuad kedua tim berbeda. Valencia yang menjadi tuan rumah lebih diuntungkan dengan hanya kehilangan dua pemainnya, yaitu Jasper Cillessen yang tengah cedera dan Gabriel Paulista yang masih diragukan apakah sudah fit atau belum.

Sementara Barcelona datang ke Mestalla dengan cukup banyak kehilangan pemainnya. Enam pemain dipastikan tidak bisa dibawa Xavi ke Mestalla, yaitu Samuel Umtiti, Ansu Fati, Sergi Roberto, dan Alex Balde tengah mengalami cedera dan Dani Alves serta Gerard Pique harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Selain itu, tiga pemain Barcelona juga masih diragukan bisa tampil, yaitu Clement Lenglet, Memphis Depay, dan Ronald Araujo. Dengan begitu banyak pemain yang absen, mampukah Barcelona membawa pulang tiga poin dari Mestalla?

2 dari 4 halaman

Barcelona Kehilangan Banyak Pilar Penting di Mestalla

Dengan minimnya pemain yang absen dalam pertandingan ini, Valencia punya kekuatan penuh untuk menghadapi Barcelona di kandang mereka. Jose Bordalas akan memainkan skuad terbaik untuk menjamu Blaugrana.

Giorgi Mamardhashvili akan menjadi dewa pelindung Valencia untuk mengantisipasi lini serang Barcelona yang tampaknya bakal menurunkan trisula Adama Traore, Ferran Torres, dan Gavi.

Untuk membantu Mamardhasvili, Valencia akan memiliki Omar Alderete dan Mouctar Diakhaby di pusat pertahanan serta Jose Gaya dan Thierry Correia di sisi sayap pertahanan mereka.

Tentu akan menarik melihat aksi lini serang Barcelona, yang tengah kehilangan Ansu Fati dan Memphis Depay, sehingga menurunkan Adama Traore, Ferran Torres dan Gavi di sektor penyerangan.

Duel di lini tengah akan sangat menarik. Barcelona yang tanpa Sergio Roberto tampaknya akan memainkan Frenkie De Jong, Sergio Busquets, dan Pedri sebagai trio di lini tengah Blaugrana untuk berduel dengan Dimitri Foulquier, Hugo Guillamon, Carlos Soler, dan Bryan Gil di lini tengah Valencia.

Selain itu, lini serang Valencia akan mendapatkan ujian yang tidak terlalu berat. Pasalnya lini pertahanan Barcelona cukup banyak kehilangan pemain. Samuel Umtiti, Alex Balde, Clement Lenglet, dan Ronald Araujo tengah cedera, sementara Dani Alves dan Gerard Pique harus menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Pertahanan Barcelona pun akan mengandalkan Eric Garcia dan Oscar Mingueza di pusat pertahanan, dibantu Sergino Dest dan Jordi Alba di sisi sayap pertahanan yang akan bahu membahu membantu Marc-Andre ter Stegen mengawal gawang mereka. Mampukah duet Goncalo Guedes dan Hugo Duro di lini serang Valencia menembus pertahanan Barcelona?

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jose Gaya; Dimitri Foulquier, Hugo Guillamon, Carlos Soler, Bryan Gil; Goncalo Guedes, Hugo Duro
  • Pelatih: Jose Bordalas
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, Adama Traore, Gavi, Ferran Torres
  • Pelatih: Xavi
4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona dan Valencia di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer