Sukses


VIDEO: Cek Hattrick Aubameyang Saat Barcelona Lumat Valencia di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan cukup besar 4-1 saat menghadapi Valencia pada pekan ke-25 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 yang digelar di Estadio de Mestalla, Minggu (20/2/2022) malam hari WIB. Striker anyar Blaugrana, Pierre-Emerick Aubameyang, menciptakan hattrick dalam pertandingan tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick dengan gol-golnya pada menit ke-23, 36', dan 63'. Penampilan impresif pemain Timnas Gabon itu seolah menjawab keraguan setelah ia pindah dari Arsenal karena bermasalah dengan sang pelatih, Mikel Arteta.

Gol keempat Barcelona pada menit ke-63 sempat menjadi perdebatan apakah milik Pedri atau Aubameyang. Posisinya, Pedri melepaskan bola dari jarak jauh ke arah gawang Valencia. Namun, bola menyentuh punggung Aubameyang sehingga berbelok arah.

Wasit Carlos del Cerro Grande akhirnya mengesahkan gol tersebut atas nama Aubameyang. Satu gol Barcelona yang lain disumbang Frenkie de Jong ('32).

Kemenangan 4-1 atas Valencia tersebut mengembalikan Barcelona ke peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) musim ini. Pasukan Xavi Hernandez mengoleksi 42 angka dari 24 laga. Barca unggul rekor pertemuan atas juara bertahan Atletico Madrid dan juga memiliki tabungan satu laga.

Sementara itu, Valencia menetap di posisi ke-12 di klasemen. Los Che baru memiliki 30 poin atau hanya 10 nilai di atas zona degradasi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak berkomentar panjang lebar soal Aubameyang setelah pertandingan. "Aubameyang mencetak gol sepanjang kariernya. Ia bagus di udara. Ia matang, cerdas, rendah hati, dan positif. Saya senang dengannya. Gol-gol itu hari ini akan memberinya banyak kepercayaan diri," ujar Xavi.

Bagaimana gol-gol Aubameyang saat Barcelona melumat Valencia 4-1 tadi malam? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer