Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Bikin Kucek-kucek Mata! Batuk Magis Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Bola.com, Valencia - Momen menarik terjadi setelah Barcelona melumat Valencia di Estadio de Mestalla pada pekan ke-25 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022, Minggu (20/2/2022) malam hari WIB. Kejadiannya melibatkan Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez. Apa yang terjadi?

Barcelona menang 4-1 atas tim tuan rumah, Valencia. Striker anyar Barca, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak hattrick dengan gol-golnya pada menit ke-23, 36', dan 63' dalam laga tersebut. Satu gol Barcelona lagi ditorehkan Frenkie de Jong pada menit ke-32.

Gol keempat Barcelona pada menit ke-63 sempat menjadi "perdebatan" apakah milik Pedri atau Aubameyang. Hal itu karena Pedri melepaskan bola dari jarak jauh ke arah gawang Valencia. Namun, bola menyentuh punggung Aubameyang sehingga berbelok arah. Alhasil, Aubameyang diputuskan menciptakan hattrick.

Kemenangan atas Valencia tersebut mengantarkan Barcelona kembali ke peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) musim ini. Pasukan Xavi Hernandez mengoleksi 42 poin dari 24 laga yang sudah dilakoni. Mereka unggul rekor pertemuan atas juara bertahan Atletico Madrid dan juga memiliki tabungan satu laga.

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Xavi Hernandez memberi pujian kepada Aubameyang dan Pedri. "Aubameyang mencetak gol sepanjang kariernya. Ia bagus di udara. Ia matang, cerdas, rendah hati, dan positif. Saya senang dengannya. Gol-gol itu hari ini akan memberinya banyak kepercayaan diri," ujar Xavi.

"Tidak ada pemain di dunia dengan bakat sebanyak Pedri dan dia baru berusia 19 tahun!" kata Xavi soal Pedri saat menghadapi Valencia.

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Xavi Hernandez harus batuk saat mendengarkan pertanyaan salah seorang jurnalis. Namun, sesuatu terjadi ketika pelatih Barcelona itu batuk. Apa yang terjadi? Para pembaca bisa menemukan jawabannya dalam tayangan video terkait Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer