Sukses


VIDEO: Aubameyang Cetak Gol Lagi, Barcelona Lumat Athletic Bilbao di Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang telak 4-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-26 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 yang digelar di Camp Nou, Senin (28/2/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang satu gol.

Total kini Pierre Emerick Aubameyang sudah menciptakan 4 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol sejak hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2022. Penyerang asal Gabon tersebut menorehkan gol ke gawang Athletic Bilbao pada menit ke-37. Sementara itu, tiga gol sebelumnya ketika menang 4-1 atas Valencia.

Gol Auba ke gawang Bilbao ketika bola hasil sundulan Gerard Pique membentur mistar gawang. Kemudian, si kulit bundar jatuh ke kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan tenang, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menjaringkan bola ke gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanan.

Pada babak kedua, gol kedua Blaugrana baru tercipta pada menit ke-73. Bola hasil umpan dari Frenkie de Jong mampu dikonversikan Ousmane Dembele menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-90, giliran Luuk de Jong yang menjaringkan bola ke gawang Athletic Bilbao. Bola hasil sundulan De Jong yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele, tidak bisa dihalau kiper Bilbao, Unai Simon.

Dembele kembali menjadi kreator gol Barcelona, kali ini untuk gol Memphis Depay pada menit 90+3'. Umpan winger Timnas Prancis itu berhasil dituntaskan Depay menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Skor 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga pertandingan Barcelona kontra Athletic Bilbao berakhir. Seperti apa gol Aubameyang dan torehan-torehan dari pemain Blaugrana lainnya? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer