Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Mulai Konsisten, Joan Laporta Kirim Pesan Dukungan untuk Xavi

Bola.com, Jakarta - Barcelona mulai menemukan performa terbaiknya dengan bukti kemenangan yang berhasil mereka raih dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun memberikan pesan dukungan kepada Xavi Hernandez yang mulai membawa Blaugrana ke arah yang tepat.

Barcelona tercatat tidak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi, dimulai dari kemenangan 1-0 di markas Deportivo Alaves pada 24 Januari 2022. Dalam 7 pertandingan tersebut, Barcelona lima kali menang, termasuk dalam tiga laga terakhir.

Barcelona menang 4-1 atas Valencia di La Liga, menang 4-2 di markas Napoli dalam laga Liga Europa, dan kembali menang telak 4-0 atas Athletic Bilbao di La Liga pada Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Khusus untuk La Liga Spanyol, Barcelona pun mulai kembali ke posisi empat besar.

Melihat perkembangan signifikan yang dicatatkan Barcelona, Presiden klub Joan Laporta, mengunggah sebuah pesan dukungan kepada pelatih timnya, Xavi Hernandez, melalui akun Twitter pribadinya.

Menggunakan bahasa Catalan, Spanyol, dan Inggris, Joan Laporta menuliskan, "Ini jalan menuju sukses," lengkap dengan mengunggah fotonya bersama Xavi.

Hal ini bisa dimengerti karena Barcelona telah berkembang sangat baik sejak Xavi mengambil alih kepelatihan Barcelona dari Ronald Koeman pada akhir 2021 lalu.

2 dari 4 halaman

Berkat Xavi

Barcelona saat ini hanya terpaut satu poin di belakang Real Betis yang berada di posisi ketiga dalam klasemen La Liga Spanyol. Barcelona bahkan punya satu laga sisa lebih banyak dari tiga klub yang berada di atasnya, termasuk Real Madrid dan Sevilla.

Keberhasilan Barcelona juga tidak lepas dari peran aktif Xavi di bursa transfer Januari 2022. Mantan gelandang Barcelona itu mampu memadukan pemain-pemain berpengalaman dengan talenta muda yang luar biasa di Camp Nou.

Xavi juga mengembalikan gaya bermain Barcelona yang disebutnya sebagai Barcelona Way, yaitu pressing ketat, terus menyerang, dan memainkan sepak bola yang positif.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona Sepanjang Maret 2022

 

Barcelona akan mengawali Maret ini dengan bertandang ke markas Elche pada Minggu(6/3/2022). Setelah itu, Barcelona bakal menjamu Galatasaray di babak 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Kemudian Barcelona akan menjamu Osasuna pada Senin (14/3/2022) dini hari WIB yang dilanjutkan dengan menjalani leg kedua 16 besar Liga Europa ke markas Galatasaray pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Duel El Clasico tersaji pada akhir Maret, tepatnya pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Barcelona bakal bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menghadapi Real Madrid.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer