Sukses


VIDEO: Peran Wanita dalam Sepak Bola Saat Ini Menurut Bintang Cantik Barcelona, Alexia Putellas

Bola.com, Jakarta - Alexia Putellas merupakan salah satu bintang di tim putri Barcelona. Peraih Ballon d'Or Feminin 2021 itu memberi komentar soal peran wanita dalam dunia sepak bola saat ini.

Menurut Alexia Putellas, saat ini wanita dalam dunia sepak bola masih dalam tahap perkenalan. Namun, dirinya yakin beberapa tahun ke depan, banyak wanita yang akan berada dalam dunia sepak bola, yang dikenal masih didominasi oleh para pria baik di dalam dan luar lapangan.

"Menurut saya, kita masih berada di tahap awal dalam memperkenalkan wanita. Saya yakin dalam beberapa tahun ke depan akan banyak wanita di dunia sepak bola. Bukan hanya karena mereka wanita, tetapi memang karena Mmereka punya kemampuan di posisi penting," ujar Alexia Putellas kepada media secara virtual yang juga dihadiri Bola.com.

Putellas menjadi salah satu bintang yang mengantarkan tim putri Barcelona meraih gelar treble pada musim 2020/2021. Saat itu, Barca Femenin meraih gelar treble, yaitu menjadi juara Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del la Reina pada 2021.

Perjuangan meraih prestasi tersebut diabadikan dalam sebuah film serial dokumenter yang ditayangkan di BarcaTV+. Film tersebut berjudul "Matchday-Queens of The Pitch".

Film serial dokumenter tersebut terdiri dari 6 episode dan ditayangkan perdana pada 25 Februari, seperti dilansir situs klub. Pada tanggal tersebut, episode yang ditayangkan yaitu 1 dan 2, di mana episode pertama dapat disaksikan secara gratis di Barca TV+. Setiap episodenya berdurasi sekitar 30 menit. Tayangannya tersaji dalam Bahasa Catalan, Spanyol, dan Inggris.

Para pembaca bisa menyimak komentar lengkap bintang cantik Barcelona, Alexia Putellas, soal peran wanita dalam sepak bola saat ini dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer