Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Menemukan Kembali Konsistensi, Ferran Torres Puji Peran Penting Xavi

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah mulai menemukan konsistensinya dalam mengarungi musim ini. Penyerang anyar Blaugrana, Ferran Torres, menganggap sang pelatih, Xavi Hernandez, sebagai sosok yang berhasil membawa perubahan besar sehingga Barcelona kembali ke papan atas.

Barcelona mengalami keterpurukan sejak musim lalu. Kehadiran Ronald Koeman di pucuk kepelatihan Barcelona pun tak bisa membantu tim yang pada akhirnya pun harus didepak dan digantikan oleh Xavi pada November 2021.

Kehadiran Xavi untuk membantu Barcelona pun tidak langsung berjalan lancar. Bahkan Barcelona harus melewati empat pertandingan tanpa kemenangan, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Tidak hanya itu saja, Barcelona juga kalah dari Real Madrid di Supercopa de Espana serta tersingkir dari Copa del Rey di tangan Athletic Bilbao pada Januari 2022. Namun, setelah bursa transfer Januari 2022 ditutup, Barcelona mulai menemukan konsistensinya.

Barcelona mendatangkan tiga pemain lini serang yang terbukti mampu membantu tim ke arah yang lebih baik. Adama Traore, Ferran Torres, dan Pierre-Emerick Aubameyang membuat Barcelona kini kembali jadi tim yang menakutkan.

Tujuh pertandingan dilewati Barcelona setelah bursa transfer musim dingin ditutup, di mana Blaugrana berhasil meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan dalam empat laga terakhirnya, tim Catalan itu menyapu bersih dengan kemenangan.

Dalam pertandingan terakhirnya, Barcelona menang 2-1 di markas Elche pada Minggu (6/3/2022). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Fidel pada menit ke-44, Barcelon bangkit di babak kedua dan menang 2-1 lewat gol Ferran Torres dan eksekusi penalti Memphis Depay.

Kemenangan ini membantu Barcelona naik ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara La Liga Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kredit untuk Xavi

Bahkan dalam pertandingan kontra Elche tersebut, Xavi Hernandez terbilang sukses melakukan pergantian pemain dengan baik, di mana Ferran Torres dan Memphis Depay yang menjadi pencetak gol baru masuk pada babak kedua.

Setelah kemenangan yang diraih Barcelona atas Elche, Ferran Torres memberikan kredit kepada Xavi Hernandez sebagai sosok yang paling berperan penting dalam kebangkitan Blaugrana hingga menempati peringkat ketiga dalam klasemen La Liga Spanyol.

"Xavi menghasilkan perubahan yang luar biasa. Kami bermain dengan gaya yang kami inginkan dan itu yang juga bos inginkan dari kami. Kami melanjutkan dengan hasil yang bagus," ujar Ferran Torres seperti dilansir Football Espana.

3 dari 4 halaman

Senang Membantu Barcelona Menang

Ferran Torres juga mengungkapkan perasaan senang setelah membantu Barcelona meraih kemenangan di markas Elche. Kini Ferran Torres pun bersiap memberikan kontribusi besar kepada Barcelona yang akan menghadapi Galatasaray di Liga Europa pada Jumat (11/3/2022).

"Ini adalah lapangan yang sulit. Saya sangat gembira dengan kemenangan ini. Saya gembira dengan gol yang saya cetak, membantu tim untuk mencapai kemenangan," ujar Ferran Torres.

"Kami siap memikirkan pertandingan Kamis nanti," lanjutnya.

Barcelona kini punya keunggulan untuk bisa finis di posisi empat besar klasemen La Liga Spanyol, dua poin di atas Real Betis yang berad di peringkat keempat dan satu tingkat di atas Atletico Madrid dengan jumlah poin yang sama tapi punya sisa pertandingan lebih banyak.

Masih ada banyak waktu tersisa, tapi berdasarkan performa Barcelona saat ini, sulit untuk menggagalkan mereka mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer