Sukses


Liga Spanyol: Franck Kessie dan 2 Bintang Lain Bakal Merapat ke Barcelona pada Musim Panas, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Barcelona tak membuang waktu untuk mempersiapkan musim 2022/2023. Klub Catalan itu berharap bisa kembali bersaing di papan atas demi merebut kembali gelar juara setelah satu tahun yang mengecewakan. Demi itu semua, Barcelona telah mendekati tiga rekrutan yang bakal mereka bawa pada musim panas nanti.

Sekali lagi Presiden Barcelona, Joan Laporta, menargetkan pasar Bosman, istilah untuk mereka yang berstatus bebas transfer, untuk bisa menghemat dana.

Bek Chelsea, Andreas Christnsen, dan gelandang AC Milan, Franck Kessie, setuju untuk bergabung bersama Barcelona ketika kontrak mereka berakhir pada 30 Juni mendatang.

Sementara itu, pemain ketiga yang dibidik oleh Barcelona adalah Noussair Mazraoui. Bek kanan Ajax itu juga bisa direkrut dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Kesepakatan antara Barcelona dan bek Ajax itu hampir rampung, tapi masih perlu beberapa negosiasi kecil sebelum kesepakatan benar-benar dicapai.

2 dari 4 halaman

Cara yang Sama Seperti Musim Panas Lalu

Joan Laporta mengikuti tolok ukur yang dibuat pada musim panas lalu ketika ia merampungkan perekrutan Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero, di mana semua dengan kesepakatan Bosman.

Dani Alves kemudian menyusul pada Januari dengan tanpa biaya transfer, dan ini adalah level bisnis yang cocok dengan Barcelona yang mencoba memperbaiki masalah serius di era Josep Maria Bartomeu.

Perekrutan Kessie dipandang sebagai sebuah kudeta untuk Barcelona karena faktanya ia telah menerima tawaran dari klub-klub Premier League, yang siap menawarkan gaji lebih tinggi daripada yang akan diperolehnya di Camp Nou.

Gelandang asal Pantai Gading itu akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Blaugrana dan akan menambahkan elemen fisik dan teknik ke lini tengah Blaugrana.

 

3 dari 4 halaman

Memantau Azpilicueta

Barcelona juga berharap bisa mendapatkan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta dengan kesepakatan Bosman. Meski ada masalah berdasarkan klausul pembaruan otomatis yang tertanam dalam kontraknya saat ini.

Sang pemain ingin bergabung bersama Barcelona dan pulan ke Spanyol. Namun, Chelsea masih belum memastikan apakah mereka akan diizinkan secara hukum oleh Pemerintah Inggris untuk menawarkan kontrak baru kepada para pemain.

Seperti diketahui, sampai saat ini ada pembatasan yang diterapkan terhadap Chelsea sebagai bagian dari sanksi yang ditujukan kepada Roman Abramovich.

Artinya, baik Christensen dan Antonio Rudiger pasti akan pergi pada musim panas nanti. Namun, mengingat fakta bahwa kontrak baru tidak perlu ditandatangani, ada ketidakpastian apakah Chelsea secara legal bisa menggunakan opsi tersebut dalam kontrak Azpilicueta.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer