Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Miliki Kenangan Indah saat Barcelona Jumpa Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki kenangan indah ketika bersua Real Madrid. Namun bukan sebagai pelatih, melainkan ketika masih aktif memperkuat Barca.

Xavi akan memimpin Los Cules bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-29 La Liga, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Melawat ke markas sang rival, Barcelona sedang dalam kondisi on fire.

Blaugrana tercatat tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di La Liga, dengan perincian delapan kemenangan dan empat hasil imbang. Pada laga terakhir, Barcelona melumat Osasuna empat gol tanpa balas, 14 Maret lalu.

Hasil positif tersebut membuat Barca kini berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 51 poin. Mereka tertinggal 15 angka dari Real Madrid yang berada di urutan teratas namun menjalani satu laga lebih banyak.

Bersua El Real, Los Cules bertekad untuk melanjutkan hasil postif tersebut. Namun, hal itu bukan perkara mudah, karena Madrid berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan terakhir di La Liga.

Selain itu, Barcelona memiliki tren buruk ketika berhadapan dengan Real Madrid. Barca tercatat tidak pernah menang dalam enam duel terakhir melawan Los Blancos, yakni enam kekalahan dan sekali imbang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tren Bagus Xavi Hernandez

Meski memiliki tren buruk ketika meladeni Real Madrid, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mempunyai catatan bagus ketika menjalani duel El Clasico. Namun, Xavi bukan berstatus sebagai pelatih Barca, melainkan pemain.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Xavi Hernandez telah 42 kali berhadapan dengan Real Madrid. Dari 42 pertemuan tersebut, Xavi berhasil membawa Barcelona meraih 17 kemenangan, 12 hasil imbang, dan menelan 13 kekalahan.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu juga berhasil mendulang lima gol dan 10 assist. Kendati memiliki memori indah, Xavi Hernandez menegaskan duel El Clasico tidak akan pernah berjalan mudah.

"Bisa dibilang kami di posisi bagus (menjelang El Clasico). Namun, itu tidak bermakna apa pun. Saya sudah sering melihat hal seperti ini berulang kali. Pertandingan El Clasico akan sangat sulit dan sangat berat," tegas Xavi Hernandez.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid dan Barcelona:

Video Populer

Foto Populer