Sukses


Jelang El Clasico: Bidik Kemenangan di Markas Real Madrid, Jordi Alba Ingin Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menegaskan tekadnya untuk membantu tim menjadi kandidat juara La Liga Spanyol. Hal itu disampaikan jelang duel El Clasico menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu yang digelar Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Jordi Alba menegaskan bahwa Barcelona bertandang ke markas Real Madrid pada laga jornada 29 La Liga Spanyol itu dengan niat meraih kemenangan.

Tak hanya meraih tiga poin, Jordi Alba menegaskan kemenangan akan membawa Barcelona kembali menjadi kandidat juara meski saat ini terpaut 15 poin dari sang rival yang berada di puncak klasemen sementara.

"Niat kami datang ke Bernabeu adalah untuk menang dan terus berjuang untuk juara La Liga," tegas Jordi Alba seperti dilansir Marca.

"El Clasico akan menentukan bagaimana sisa musim ini," lanjut bek kiri Barcelona itu dengan penuh keyakinan.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Xavi

 

Dalam kesempatan yang sama, Jordi Alba memuji pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang juga merupakan mantan rekan setimnya dulu. Bahkan menurutnya, Xavi membawa perubahan yang sangat luar biasa di ruang ganti Barcelona.

"Kedatangannya sebagai pelatih menjadi kabar yang fantastis di ruang ganti. Ia tahu klub ini luar-dalam, yang lebih baik dan terburuk, dan itu menghadirkan kepercayaan diri yang besar," ujar Jordi Alba.

"Rasanya lebih baik sekarang. Saya melihat motivasi dimiliki oleh rekan-rekan setim dan penggemar," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Skuad Barcelona ke Timnas Spanyol

 

Selain itu, Jordi Alba mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi yang terakhir dalam kariernya bersama Timnas Spanyol. Ia pun berharap rekan-rekan setimnya yang lebih muda di Barcelona bisa membela La Furia Roja.

"Ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Saya datang pada saat yang sangat tepat dan saya berharap bisa masuk dalam daftar yang dipilih pelatih untuk mencoba memenangkan lagi Piala Dunia," ujar Alba.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya berharap sebanyak mungkin pemain datang dari sini, seperti halnya hari-hari ketika mereka sangat bagus. Ada banyak pemain dengan masa depan bagus di sini. Menyenangkan melihat pemain seperti Gavi dan Pedri," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer