Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bisa Lega, Besiktas Ingin Mempertahankan Miralem Pjanic

Bola.com, Jakarta - Keinginan Barcelona untuk melepas sejumlah pemain untuk memperbaiki kondisi finansial mendapatkan dukungan keadaan. Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, yang tengah dipinjam oleh Besiktas rencananya akan dipermanen oleh klub Turki tersebut.

Pada musim panas lalu, Miralem Pjanic dianggap sebagai surplus di skuad Barcelona. Jarang mendapatkan menit bermain di Camp Nou, pada akhirnya pemain asal Bosnia itu pun dilepas sebagai pemain pinjaman ke Besiktas.

Bahkan Pjanic memang menjadi satu di antara beberapa nama pemain yang akan dilepas oleh Barcelona ketika tim Catalan itu berusaha untuk bisa mendaftarkan perpanjangan kontrak Lionel Messi pada musim panas lalu.

Penampilan Pjanic bersama klub Turki tersebut dianggap cukup memuaskan. Mantan pemain Juventus tersebut bermain sebagai starter dalam 15 kesempatan dalam 16 pertandingan yang dimainkannya bersama Besiktas.

Kondisi tersebut membuat Miralem Pjanic tentu menemukan kenyamanan bermain bersama Besiktas ketimbang ketika bermain bersama Barcelona.

2 dari 4 halaman

Bisa Mempermanen dengan Bebas Transfer

Kesepakatan yang terjalin antara Besiktas dan Barcelona mengenai peminjaman Miralem Pjanic tidak termasuk adanya klausul pembelian. Namun, seperti dikabarkan oleh Mundo Deportivo, Besiktas terbuka untuk negosiasi mengenai transfer sang pemain secara permanen.

Miralem Pjanic sampai saat ini masih terikat kontrak oleh Barcelona hingga 2024. Namun, Blaugrana terbuka melepas sang pemain dengan status bebas transfer.

Namun, untuk hal tesebut, Barcelona menginginkan agar Besiktas membayarkan sisa kontrak Miralem Pjanic hingga 2024 sebagai bagian dari negosiasi.

3 dari 4 halaman

Tidak Berkembang di Barcelona

Miralem Pjanic tercatat bermain satu musim bersama Barcelona. Ia mendapatkan kesempatan bermain dalam 19 pertandingan, tapi hanya 6 kali sebagai starter. Alhasil ia hanya mendapat kesempatan bermain dalam 620 menit saja.

Padahal dalam empat musim bersama Juventus, Miralem Pjanic adalah satu di antara andalan Bianconeri. Ia selalu bermain lebih dari 30 kali di Serie A setiap musimnya, dan selalu mencatatkan lebih dari 2.000 menit di Serie A tiap musimnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer