Sukses


Liga Spanyol: Marcelo Bakal Tinggalkan Real Madrid, Siapa Penggantinya?

Bola.com, Jakarta - Marcelo akan meninggalkan Real Madrid pada 30 Juni mendatang dan itu akan meninggalkan lubang di sisi kiri pertahanan Los Blancos. Kini Real Madrid tengah mencari solusi untuk menutup lubang tersebut.

Satu solusi yang mungkin bisa diambil adalah memainkan Ferland Mendy di posisi tersebut. Namun, jika ada tawaran yang lumayan bagus untuk pemain asal Prancis itu bukan tidak mungkin Real Madrid melepasnya. Apalagi performa Mendy pada musim ini tak sebaik musim lalu.

Rencana Real Madrid tetap sama. Tidak ada dana untuk mendatangkan pemain di lini tengah maupun belakang, hanya fokus melakukan segalanya untuk memperbaiki lini serang, di mana Kylian Mbappe dan Erling Haaland menjadi target utama.

Dalam situasi seperti ini, Real Madrid mencoba mencari dua opsi yang memungkinkan untuk menambal kekosongan jika bek sayap asal Brasil itu pergi pada musim panas nanti.

2 dari 4 halaman

Miguel Gutierrez atau Fran Garcia?

Pertama adalah Miguel Gutierrez, seorang full-back yang telah menembus tim utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane pada musim lalu dan Carlo Ancelotti pada musim ini. Ia kini sudah mendapatkan performa terbaiknya setelah sempat mengalami masalah kesehatan selama beberapa bulan.

Rencananya adalah memainkan Miguel Gutierrez lebih sering di tim utama. Namun, sejumlah keraguan di lini pertahanan dan masalah yang disebutkan sebelumnya membuatnya kesulitan untuk bisa bermain sebanyak yang diharapkan.

Real Madrid percaya ia perlu dipinjamkan ke tim besar lain untuk bisa kembali lebih kuat, seperti yang dilakukan Dani Carvajal di Bayer Munchen, kembali menjadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan selama satu dekade.

Opsi kedua adalah Fran Garcia, seorang pemain yang bermain untuk Rayo Vallecano. Marca mengabarkan sepanjang musim ini bahwa pelatih sedang memantau perkembangan bek sayap tersebut.

Fran Garcia telah memainkan 31 pertandingan di La Liga dan Copa del Rey. Ia menonjol karena kecepatan dan kelugasannya dalam permainan. Pemahamannya bersama Alvaro Garcia di sisi sayap kiri Rayo mengesankan, dan telah membantu mengangkat Vallecano pada musim ini.

Pemain bertahan itu dijual oleh Real Madrid ke Rayo dengan imbalan dua juta euro pada musim panas lalu, meski Los Blancos masih mempertahankan hak sebesar 50 persen.

3 dari 4 halaman

Bakat yang Berharga

Real Madrid tahu kehadiran Fran Garcia menjadikan mereka punya talenta yang berharga, meski sejauh ini hanya memperkuat tim junior Real Madrid dan bersama Rayo.

Tidak ada keputusan pasti yang dibuat, tapi kemungkinan dia kembali ke Valdebebas meningkat. Harus diingat juga bahwa dia akan membantu klub memenuhi kuota pemain homegrown yang dibutuhkan.

Faktanya adalah satu dari dua opsi yang ada saat ini, Real Madrid tetap setia kepada strategi yang telah mereka tetapkan pada pekan lalu yang bertujuan untuk memfokuskan dana mereka terhadap serangan mereka.

Real Madrid percaya bahwa lubang di posisi bek kiri bisa ditutup dengan baik oleh satu di antara kedua pemain tersebut, tanpa mengabaikan pemain lain yang telah bermain bersama tim lain di akademi Real Madrid.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer