Sukses


Liga Spanyol: Cesar Azpilicueta Bisa Jadi Seperti Carles Puyol di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona begitu bersikeras untuk bisa merekrut Cesar Azpilicueta dari Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang. Selain karena bisa mendapatkannya dengan status bebas transfer, Barcelona ingin menjadikan Cesar Azpilicueta sebagai penerus Carles Puyol.

Kontrak kapten Chelsea itu akan berakhir pada musim panas nanti. Dengan kesulitan yang didapatkan Chelsea karena hukuman dari Pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich, Barcelona sepertinya akan mudah mendapatkannya.

Namun, jika pemilik baru datang, Chelsea punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim lagi.

Setelah Chelsea memiliki pemilik baru, The Blues akan membuka negosiasi mereka untuk bisa memperpanjang keberadaan Azpilicueta di Stamford Bridge. Chelsea mengagumi pengalaman dan kemampuannya yang serbabisa, di mana ia bisa menjadi bek tengah dan kanan.

Jika hal itu yang terjadi, tentu akan menjadi pukulan bagi Barcelona. Namun, seperti dikabarkan oleh Mundo Deportivo, hal tersebut tidak akan memengaruhi keinginan mereka mengontrak pemain dari Pamplona itu.

Namun, Barcelona benar-benar bersikeras untuk bisa mendapatkan Cesar Azpilicueta pada musim panas nanti. Klub Catalan itu punya proyek khusus untuk Azpilicueta.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Jadi Penerus Carles Puyol di Barcelona

Barcelona meyakini bahwa Cesar Azpiliceta bisa menjadi Carles Puyol di tim Barcelona asuhan Xavi Hernandez, seorang pemimpin yang bijaksana dan berkomitmen tinggi serta memiliki agresivitas yang tinggi.

Selain itu, seperti sudah dikabarkan berulang kali, Azpilicueta pun ingin kembali ke Spanyol dan bermain di negara asalnya tersebut setelah 10 tahun bermain di Stamford Bridge dan telah memenangkan segalanya.

Prestasi yang dibuatnya bersama Chelsea membuat Cesar Azpilicueta berpikir sudah saatnya untuk mencari tantangan baru di tempat yang baru.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Fokus Bersama Chelsea

Meski mengakui ingin pulang ke Spanyol dan membuat Barcelona menginginkannya, Cesar Azpilicueta saat ini masih fokus untuk bisa membantu Chelsea meraih prestasi terbaik pada musim terakhirnya.

The Blues saat ini tertinggal 11 poin di belakang Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League. Selain itu, Chelsea juga akan berhadapan dengan Real Madrid dalam dua leg pertandingan perempat final Liga Champions.

Dengan masih punya kemungkinan untuk membawa Chelsea meraih trofi juara pada musim ini, fokus Azpilicueta tidak tergoyahkan untuk membantu The Blues.

Sumber: Football Espana

 

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer