Sukses


Duo Gelandang Real Madrid Cemerlang di Tim Nasional, Patut Dapat Kepercayaan Lebih Besar dari Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Penggemar Real Madrid bisa dipastikan saat ini tengah mengamati banyak pertandingan internasional yang tengah digelar dalam momen FIFA matchday Maret 2022. Suporter Los Blancos pun pasti setuju dengan penampilan pemain mereka yang bersinar bersama tim nasional masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Eduardo Camavinga dan Federico Valverde.

Sorotan awalnya terarah kepada Gareth Bale, yang berhasil mencetak dua gol untuk membawa Wales makin dekat dengan Piala Dunia 2022.

Gareth Bale bermain dalam sebuah pertandingan yang sangat dinantikannya setelah hanya bermain selama 77 menit bersama Real Madrid pada musim ini.

Namun, ada pemain yang membuat penggemar Real Madrid lebih optimistis, terutama karena Los Blancos akan memainkan pertandingan perempat final Liga Champions kontra Chelsea.

Real Madrid berharap bisa memiliki skuad yang lengkap untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada 6 April 2022 di Stamford Bridge.

Dari semua pemain Real Madrid, ada dua pemain yang tampil bersinar dalam pertandingan mereka bersama tim nasional. Pemain tersebut adalah Fede Valverde dan Eduardo Camavinga, dua pemain yang tengah berjuang mendapatkan menit bermain di balik bayang-bayang hegemoni trio lini tengah, Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Eduardo Camavinga dan Fede Valverde adalah kandidat kuat untuk menjadi energi baru bagi lini tengah Real Madrid. Keberadaan mereka membuat Isco dan Danie Ceballeos makin tersingkirkan.

Seharusnya tidak dilupakan bagaimana kedua pemain tersebut tampil ketika Real Madrid bangkit dan meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Fede Valverde, Sosok Pemimpin di Timnas Uruguay

Pada usianya yang baru 23 tahun, Valverde bisa mendapatkan kepercayaan besar di skuad Uruguay, yang jelas bukan prestasi jika melihat siapa lagi yang dimiliki tim yang merupakan dua kali juara dunia itu.

Tempatnya di komposisi pemain inti Celeste tak perlu diragukan lagi, dengan detail yang menarik bawha untuk Timnas Uruguay, pemain Real Madrid itu bermain lebih ke dalam ketimbang di sayap kanan, posisi yang biasa dia mainkan ketika bermain bersama Los Blancos.

Untuk tim nasionalnya, Valverde adalah kekuatan yang mendorong permainan tim, bagian fundamental yang tidak tersentuh di dalam tim yang telah mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pengaruh Fede Valverde terhadap tim telah membuatnya mendapatkan julukan The Falcon.

 

3 dari 4 halaman

Kaki Kiri Mematikan Camavinga

Sementara itu, di sisi lain ada Eduardo Camavinga yang sekali lagi bersinar bersama tim Prancis U-21, tim yang jelas terlalu kecil untuk seorang pemain Real Madrid.

Ketika menghadapi Kepulauan Faroe, gelandang Real Madrid ini memperlihatkan apa yang bisa dilakukan oleh kaki kirinya ketika mencetak gol pertama untuk Prancis., dengan tembakan serupa yang dia cetak dalam pertandingan La Liga antara Real Madrid dan Real Sociedad di Santiago Bernabeu.

Pada musim pertamanya sebagai pemain Real Madrid, dan meski usianya baru 19 tahun, pemain asal Miconje ini telah membuat 28 kali penampilan untuk Los Blancos, banyak di antaranya yang menjadi bukti bahwa Camavinga adalah pemain yang jika ditangani dengan baik bisa menjadi sangat penting.

Bagaimana pun, keduanya harus terus membuktikan bahwa Carlo Ancelotti bisa memainkan mereka ketika membutuhkan kaki dan paru-paru yang lebih segar dalam pertandingan dan mengubah ritme permainan dari konstan menjadi tinggi di lini tengah.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer