Sukses


Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kukuh di Puncak, Barcelona Terus Berusaha Mendekat

Bola.com, Jakarta - Jelang pertandingan jornaga 31 La Liga Spanyol yang kembali digelar pada akhir pekan ini setelah sempat libur karena jeda internasional, kompetisi sepak bola Spanyol itu akan kembali menghadirkan persaingan menarik. Barcelona potensial segera mengejar Sevilla dan berusaha terus mendekati Real Madrid yang berada di puncak.

Kemenangan telak nan identik 4-0 atas Osasuna dan Real Madrid dalam dua laga terakhir membuat Barcelona mengangkat diri hingga kini berada di posisi ketiga dengan 54 poin, terpaut tiga poin dari Sevilla yang berad di atasnya dan 12 poin di belakang Real Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Real Madrid kukuh di puncak dengan 66 poin, terpaut sampai 9 poin di depan Sevilla yang menjadi rival terdekat mereka. Jika mampu terus mempertahankan keunggulan, terutama lewat kemenangan, dalam enam laga ke depan Real Madrid bisa saja mengunci gelar juara.

Namun, seandainya Real Madrid justru terpeleset, setidaknya dalam tiga atau empat pertandingan dari total sembilan pertandingan yang masih harus mereka jalani, Sevilla atau Barcelona bisa saja mengambil alih puncak klasemen.

Barcelona punya kans besar untuk segera mengambil alih posisi kedua dari Sevilla pada jornada 30 La Liga yang akan digelar pada akhir pekan ini. Blaugrana akan menjamu Sevilla di Camp Nou pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Namun, bukan hanya Barcelona satu-satunya tim di papan atas yang masih akan berhadapan dengan Sevilla. Pada jornada 32 La Liga pada Senin, 18 April 2022 dini hari WIB.

Intinya, persaingan memperebutkan gelar juara masih panjang dan Real Madrid tak akan terlalu cepat untuk memastikan diri menjadi juara, di mana Sevilla dan Barcelona masih sama-sama punya peluang untuk bisa mengejar Los Blancos yang kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol.

2 dari 3 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

3 dari 3 halaman

Jadwal Jornada La Liga Spanyol Selanjutnya

Sabtu, 2 April 2022

  • 19:00 WIB - Getafe vs Mallorca
  • 21:15 WIB - Levante vs Villarreal
  • 23:30 WIB - Celta Vigo vs Real Madrid

Minggu, 3 April 2022

  • 02:00 WIB - Atletico Madrid vs Deportivo Alaves
  • 19:00 WIB - Athletic Bilbao vs Elche
  • 21:15 WIB - Real Betis vs Osasuna
  • 23:30 WIB - Granada vs Rayo Vallecano
  • 23:30 WIB - Valencia vs Cadiz

Senin, 4 April 2022

  • 02:00 WIB - Barcelona vs Sevilla

Selasa, 5 April 2022

  • 02:00 WIB - Real Sociedad vs Espanyol

Video Populer

Foto Populer