Sukses


Termasuk Achraf Hakimi, Ini 5 Jebolan Akademi Real Madrid La Fabrica yang Sukses di Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Real Madrid punya kebiasaan mendatangkan pemain bintang berharga selangit. Kendati demikian, klub berjuluk Los Blancos tersebut juga punya akademi sepak bola yang cukup bagus yang disebut La Fabrica.

La Fabrica sering menyumbang pemain berkualitas untuk tim senior Real Madrid. Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, dan Lucas Vazquez merupakan pemain lulusan akademi yang menjadi bagian dari skuat Los Blancos musim 2021/2022 ini.

Di sisi lain, banyak juga pemain dari akademi Real Madrid yang gagal mendapat kesempatan bermain reguler di tim senior. Alhasil mereka kemudian memilih untuk hengkang dan bermain bersama klub lain.

Menariknya, ada sejumlah pemain akademi yang malah bersinar setelah pergi dari Real Madrid. Berikut lima di antaranya.

 

2 dari 7 halaman

Pablo Sarabia

Pablo Sarabia berhasil menembus tim utama Real Madrid pada tahun 2010. Namun, dia hanya diberi kesempatan bermain sebanyak satu kali saja.

Karena kurangnya kesempatan untuk tampil, Sarabia memutuskan untuk hengkang ke Getafe tahun 2011. Dia kemudian pindah ke Sevilla pada 2016 dan membuat 43 gol dari 151 penampilan.

Penampilan apiknya bersama Sevilla membuat PSG merekrut Sarabia pada 2019. Pemain berusia 29 tahun tersebut sekarang bermain di Sporting CP dengan status pinjaman.

 

3 dari 7 halaman

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon sempat memainkan 22 pertandingan dan memberikan tiga assist untuk Real Madrid. Namun, hal itu tidak cukup untuk membuatnya tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Reguilon sempat menjalani masa peminjaman di Sevilla pada musim 2019/2020. Bek kiri asal Spanyol tersebut kemudian dijual ke klub Premier League Tottenham pada 2020.

Kini Reguilon merupakan pemain reguler Spurs di bawah asuhan Antonio Conte. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dan tiga assist dari 29 pertandingan musim ini.

 

4 dari 7 halaman

Alvaro Morata

Alvaro Morata mulai bermain dengan tim muda Real Madrid sejak tahun 2008. Dia kemudian berhasil menembus tim utama Los Blancos pada era Jose Mourinho.

Sempat hengkang ke Juventus dan kembali lagi ke Santiago Bernabeu, Morata tidak bisa menggeser Karim Benzema. Alhasil, Morata memutuskan untuk meninggalkan klub dengan membela Chelsea.

Setelah dua tahun di Inggris, Morata kemudian kembali ke Spanyol dengan bergabung Atletico Madrid. Striker tim nasional Spanyol tersebut saat ini bermain untuk Juventus.

 

5 dari 7 halaman

Marcos Llorente

Setelah menimba ilmu di akademi Real Madrid, Marcos Llorente gagal mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim senior. Alhasil sang pemain harus rela dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Setelah tampil mengesankan bersama Alaves, Llorente pindah ke Atletico Madrid pada 2019. Dia sekarang menjadi pilihan utama pelatih Diego Simeone di lini tengah Los Rojiblancos.

Musim lalu Llorente berhasil mengantarkan Atletico meraih juara La Liga. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah menyumbang tiga assist dari 31 penampilannya musim ini.

 

6 dari 7 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi merupakan produk asli Real Madrid yang tidak banyak mendapatkan kesempatan di tim utama. Hakimi hanya mampu tampil sebanyak 17 kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Setelah berkembang bersama Dortmund, Hakimi dijual ke Inter Milan pada 2020. Pemain asal Maroko tersebut kemudian mempunyai peran besar dalam membantu Nerazzurri meraih gelar Serie A di bawah asuhan Antonio Conte.

Hakimi saat ini bermain untuk PSG. Dia pindah ke Prancis pada awal musim ini dan sudah menyumbang tiga gol serta lima assist dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/4/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer