Sukses


Liga Spanyol: Bisa Jadi Korban Kehadiran Kylian Mbappe di Real Madrid, Marco Asensio Lebih Baik Lirik AC Milan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid, Marco Asensio, sepertinya benar-benar harus meninggalkan Santiago Bernabeu untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Apalagi Kylian Mbappe terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid yang membuatnya akan makin sulit untuk mendapatkan tempat di tim utama Los Blancos.

Isu bakal hadirnya Kylian Mbappe di Real Madrid sudah berlangsung sejak musim panas tahun lalu. Kini, isu tersebut makin santer setelah Karim Benzema menggoda Kylian Mbappe untuk bisa bermain bersama dirinya di Real Madrid.

Karim Benzema melihat dengan hadirnya Kylian Mbappe di Santiago Bernabeu, akan ada trisula luar biasa antara dirinya, Mbappe, dan Vinicius Junior.

Jika transfer Kylian Mbappe benar-benar terjadi, maka Marco Asensio dipastikan bakal lebih sering duduk di bangku cadangan pada musim depan. Apalagi ia bisa digantikan oleh siapa pun, entah Rodrygo Goes atau bahkan Federico Valverde seperti yang terjadi ketika melawan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions.

Sudah ada contoh bagaimana Gareth Bale dan Isco harus selalu menjadi cadangan abadi di Real Madrid, Marco Asensio pun harus memikirkan opsi untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Kebetulan, sejumlah klub papan aas Eropa pun tertarik terhadap dirinya.

2 dari 4 halaman

AC Milan Sangat Tertarik

Satu-satunya harapan Marco Asensio bertahan ada di tangan Kylian Mbappe. Seperti diketahui, pemain berusia 22 tahun itu belum membuat keputusan apa pun terkait masa depannya, dan masih membuka peluang bertahan di PSG.

Jika sepakat pindah ke Real Madrid, maka Asensio harus meninggalkan Santiago Bernabeu. Sejauh ini ada dua klub papan atas Eropa yang sangat tertarik menggunakan jasanya pada musim depan, termasuk AC Milan.

Keseriusan terlihat dari pihak AC Milan, seperti yang dilaporkan oleh Tuttosport. Mereka sangat menginginkan Asensio. Namun, klub yang berjulukan Rossoneri itu harus siap berperang harga dengan Arsenal untuk mendapatkannya.

 

3 dari 4 halaman

Sering Berurusan dengan Real Madrid

AC Milan tergolong sering melakukan transaksi dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas. Mereka menampung dua mantan pemain Real Madrid di skuad Rossoneri saat ini, yakni Brahim Diaz dan Theo Hernandez.

Kehadiran dua pemain tersebut seharusnya bisa memudahkan proses adaptasi Asensio kalau jadi berlabuh di San Siro musim depan. Apalagi Milan juga punya pemain asal Spanyol lainnya, Samu Castillejo.

Namun, perlu dicatat juga bahwa Arsenal juga sering bertransaksi dengan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Mereka pernah menampung Dani Ceballos sementara dan kini memiliki Martin Odegaard.

Yang pasti, kedua klub tersebut tertarik memakai jasa Asensio. Seperti yang diutarakan sang agen, Horacio Gaggioli. "Rossoneri adalah pilihan meski ada tawaran dari beberapa klub Inggris, termasuk Arsenal," ungkapnya seperti dilansir Football Italia.

Sumber: Tuttosport, Football Italia via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer