Sukses


Liga Spanyol: Antonio Rudiger dan Real Madrid Kembali Berkomunikasi, Transfer Rampung pada Musim Panas?

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, kembali menjadi target transfer Real Madrid. Namun, saat ini prioritas utama Los Blancos adalah segera menuntaskan kemungkinan transfer tersebut dengan menurunkan tuntutan gaji sang pemain.

Sebuah transfer mungkin tidak bisa berlanjut tanpa memperhatikan dua faktor penting. Satu di antaranya adalah tidak ada kesepakatan dengan calon pelamar.

Rudiger mengakhiri kontraknya dengan Chelsea pada Juni mendatang, tapi tak satu pun dari peminatnya yang mau memenuhi tuntutan gaji sang pemain.

Pemain asal Jerman itu meminta 55 juta euro antara gaji dan biaya transfer antara empat musim. Perlu diingat juga bahwa David Alaba datang ke Real Madrid dengan gaji 20 juta euro sebelum dipotong pajak dan bonus sebesar 17,7 juta euro.

Faktor kunci lainnya adalah malam yang tak terlupakan kala Real Madrid kontra Chelsea di Liga Champions, di mana tim Inggris itu hampir membalikkan keadaan hingga dikejutkan oleh Real Madrid yang berupaya bangkit.

Meski sempat kesulitan, Real Madrid membawa laga itu memasuki extra time dan memastikan tiket semifinal Liga Champions menjadi milik mereka. Momen tersebut menjadi spesial bagi Antonio Rudiger.

2 dari 4 halaman

Tergantung Situasi Kontrak Eder Militao

Sementara itu, Real Madrid masih mengevaluasi apakah perlu mengejar Antonio Rudiger atau tidak. Jika tranfer tersebut terjadi, tentunya ada persyaratan dari klub, seperti yang mereka buktikan pada awal 2022.

Tidak ada transfer yang tidak diperlukan bakal terjadi. Apalagi Real Madrid tengah mempertimbangkan perpanjangan kontrak Eder Militao.

Pemain asal Brasil itu naik gaji hingga empat juta euro ditambah variabel dan performanya akan dikompensasikan dengan kenaikan gaji yang besar.

3 dari 4 halaman

Keputusan Dalam Waktu Dekat

Sementara untuk Rudiger, skenarionya masih luar biasa meski terpaksa harus menghitung ulang pendekatannya. Niatnya adalah membuat keputusan pada akhir April atau paling lambat pada awal Mei 2022.

Bagi Rudiger, alternatif Real Madrid tidak pernah benar-benar terputus. Chelsea memiliki skenario yangcukup rumit dengan kemungkinan pengambilalihan pemilik klub dalam waktu dekat, di mana itu bisa saja mengubah keputusan Rudiger.

Selain itu, Juventus dan PSG masih memantau situasi transfer Rudiger dengan cermat. Jika Chelsea gagal mengikatnya dengan kontrak baru dan Real Madrid tak bisa memenuhi permintaan gajinya, Juventus dan PSG siap masuk dalam persaingan.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer