Sukses


VIDEO: Highlights Laga Kemenangan yang Pastikan Real Madrid Juara Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Madrid - Real Madrid memastikan menjadi juara Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Espanyol pada laga pekan ke-34 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam hari WIB. Los Blancos menjadi juara dengan torehan 81 poin di klasemen sementara.

Dengan torehan 81 poin yang diraih Real Madrid, mereka memastikan gelar juara. Hal itu karena pesaing terdekat, Barcelona, yang berada sementara di posisi ketiga, kini berselisih 18 poin, dan hanya tersisa 5 pertandingan lagi di Liga Spanyol. Sementara itu, Sevilla, yang berada di posisi kedua, berselisih 17 poin dan hanya tersisa 4 laga lagi di liga.

Sebelum menghadapi Espanyol, Real Madrid sebenarnya hanya butuh satu poin untuk memastikan titel juara liga. Namun, pasukan Carlo Ancelotti justru pesta gol ke gawang Espanyol.

Berawal dari pergerakan Marcelo, sang bek senior memberikan umpan pendek kepada Rodrygo. Rodrygo yang melewati beberapa pemain bertahan Espanyol melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh kiper tim tamu, Diego Lopez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Gol Rodrygo tersebut membuat tim tuan rumah semakin agresif. Sepuluh menit setelah gol pertama, Madrid berhasil mengubah skor menjadi 2-0. Berawal dari keteledoran Herrera saat membawa bola, Mariano Diaz sukses merebut bola di dekat kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Rodrygo lagi dan masuk ke gawang Espanyol.

Melalui skema serangan balik, Eduardo Camavinga membawa bola hingga dekat kotak penalti Espanyol lalu memberikan umpan kepada Marco Asensio. Sang winger masuk ke kotak penalti dan sukses menaklukkan Lopez. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Real Madrid menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-81. Kali ini, kerja sama antara dua pemain pengganti, Vinicius Junior dan Karim Benzema. Vinicius memberi bola dengan umpan matang kepada Karim Benzema, lalu penyerang asal Prancis itu menyelesaikannya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Benzema dan kawan-kawan atas Espanyol dan bertahan hingga pertandingan Liga Spanyol kali ini usai.

Video Populer

Foto Populer