Sukses


Liga Champions: Asa Memphis Depay Mendekati Kenyataan, Barcelona Bakal Sodorkan Kontrak Baru

Bola.com, Jakarta - Rumor Barcelona bakal mendepak Memphis Depay tampaknya tak akan terjadi. Kabarnya, klub Catalan itu berniat untuk memberikan kontrak baru kepada penyerang asal Belanda yang memang ingin bertahan di Camp Nou itu.

Memphis Depay baru bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2021. Ia didatangkan oleh Barcelona ketika masih ditangani oleh Ronald Koeman.

Namun, belakangan nama Memphis Depay santer dikaitkan dengan kemungkinan pergi dari Camp Nou. Kabarnya hal itu karena Xavi merasa kurang sreg dengan gaya bermain Depay.

Setelah sempat dikabarkan bakal meninggalkan klub pada musim panas mendatang, kini situasi Memphis Depay di Barcelona seperti berbeda 180 derajat.

Seperti dilansir dari Sport, Memphis Depay bisa mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona karena Xavi yang menginginkannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Membaik dan Ingin Bertahan

Menurut laporan tersebut, Xavi Hernandez sudah berubah pikiran dan siap mempertahankan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas nanti.

Depay memang tidak menjadi starter reguler di Barcelona. Namun, pemain Timnas Belanda itu selalu memberikan performa yang apik saat diberi kesempatan.

Xavi dikabarkan cukup terkesan dengan performa Depay. Sehingga ia ingin sang pemain bertahan.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Depay juga menegaskan tak berpikir untuk pergi dari Barcelona. Ia ingin melanjutkan kariernya di Camp Nou pada musim depan dan memberikan kontribusi besar untuk Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Xavi Kepepet

Laporan tersebut juga mengklaim Xavi Hernandez saat ini berada di posisi yang kepepet sehingga tidak berniat lagi melepaskan Memphis Depay.

Pada musim panas nanti Xavi akan kehilangan Martin Braithwaite dan Luuk de Jong. Selain itu, Barcelona juga dikabarkan tidak akan mempermanen Adama Traore yang pada paruh kedua musim ini mereka pinjam dari Wolverhampton Wanderers.

Dengan dana transfer yang terbatas, Barcelona juga tidak bisa membeli terlalu banyak pemain baru. Jadi menjadi sebuah langkah bijak untuk mempertahankan Memphis Depay terlebih dahulu.

 

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer