Sukses


Gareth Bale Tidak Nongol Saat Perayaan Real Madrid Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Masih Membela Lho

Bola.com, Jakarta - Absennya Gareth Bale dari perayaan juara Real Madrid jadi tanda tanya besar. Hubungan Bale dengan fans Madrid sudah buruk, sikapnya membuat situasi semakin sulit.

Pekan lalu, Los Blancos merayakan keberhasilan menjuarai La Liga 2021/22 usai menguci jumlah poin dengan mengalahkan Espanyol 4-0 (30/4/2022). Real Madrid juara dengan empat pertandingan tersisa.

Seperti biasa, keberhasilan menjuarai liga akan diikuti dengan perayaan besar-besaran. Skuad Madrid merayakannya dengan fans tepat setelah laga, lalu melanjutkannya dengan berkeliling kota menggunakan bus atap terbuka.

Tradisi ini sudah dilangsungkan selama belasan tahun. Sayangnya, tidak ada Gareth Bale dalam selebrasi Madrid kemarin. Ada apa?

Absennya Bale di tur bus juara dianggap sebagai bukti kuat adanya masalah antara Bale dengan tim inti. Fans Madrid pun mengecam Bale karena tidak menunjukkan dukungannya terhadap tim.

Biar begitu, kini Carlo Ancelotti coba memberikan penjelasan. Bos Madrid itu mengatakan bahwa Bale tidak bisa ikut dalam tur bus karena cedera punggung yang menyakitkan.

"Bale bahkan tidak bisa berjalan di hari selebrasi juara liga, dia cedera. Jika kondisinya baik, dia pasti bersama rekan-rekannya," ujar Ancelotti.

"Setiap pemain mengasihi Bale dan begitu pula sebaliknya. Ketika Anda punya masalah punggung Anda akan sulit bergerak, saya pernah mengalaminya."

2 dari 3 halaman

Bela Carvajal

Lebih lanjut, Ancelotti juga menggunakan kesempatan ini untuk membela performa Dani Carvajal. Bek kanan Madrid itu sering dikritik fans karena performanya yang angin-anginan musim ini.

"Dia [Carvajal] banyak menderita karena masalah-masalahnya dan dia sulit menemukan performa terbaiknya," sambung Ancelotti.

"Dia punya karakter dan personalitas kuat, dan dia pun merasa menderita karena tidak bisa memberikan 100 persen untuk tim."

"Bagi pemain seperti dia, beban kostum ini sangatlah penting. Sekarang dia bermain sangat baik dan dia membantu tim dalam hal teknis," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 08/05/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Real Madrid Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer