Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Penalti Yannick Carrasco Antar Atletico Madrid Tundukkan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid bisa menaklukkan Real Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022, Senin (9/5/2022) dinihari WIB. Gol penentu kemenangan Los Colchoneros yaitu Yannick Carrasco.

Gol kemenangan Atletico Madrid atas Real Madrid yang dicetak Yannick Carrasco ditorehkan melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti tersebut baru diberikan wasit setelah mendapat bantuan dari tayangan VAR (Video Assistant Referee). Wasit sebelumnya tidak menganggap Matheus Cunha yang dijatuhkan di dalam kotak terlarang sebagai pelanggaran.

Cunha berlari menusuk ke dalam kotak penalti Real Madrid dalam situasi serangan balik. Bek Los Blancos, Jesus Vallejo, terlihat mendorong Cunha.

Dalam eksekusi penalti, Yannick Carrasco menjalankan tugasnya dengan tenang. Bola diarahkan Carrasco ke kiri bawah gawang Real Madrid yang dikawal kiper Andrii Lunin. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Real Madrid bermain tidak dengan kekuatan penuhnya. Pelatih Carlo Ancelotti menurunkan beberapa pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan, seperti Lunin dan Luka Jovic. Thibaut Courtois, Dani Carvajal, dan Karim Benzema tidak diturunkan sama sekali.

Kekalahan tersebut tak memengaruhi posisi Real Madrid di klasemen La Liga. Hal itu karena Los Blancos sudah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 dengan mengoleksi 81 poin, unggul 17 poin atas Atletico Madrid di peringkat empat.

Seperti apa kemenangan Atletico Madrid atas Real Madrid berkat eksekusi penalti Yannick Carrasco? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer