Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Aubameyang Cetak 2 Gol, Barcelona Tundukkan Celta Vigo 3-1

Bola.com, Barcelona - Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan dua gol ketika Barcelona mengalahkan Celta Vigo dengan skor 3-1 di Camp Nou dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022, Rabu (11/5/2022) dinihari WIB. Memphis Depay mengawali kemenangan tim tuan rumah dengan torehan gol pada menit ke-30.

Torehan Memphis Depay tersebut tercipta setelah ia menerima bola hasil umpan Ousmane Dembele dari sisi kiri pertahanan Celta Vigo. Gol tercipta dan Barcelona unggul 1-0. Setelah itu, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang membobol gawang tim tamu.

Aubameyang menorehkan gol pada menit ke-41. Golnya tercipta dengan mengejutkan setelah Auba sambil menjatuhkan badan menendang bola ke arah kiri bawah dalam gawang Celta Vigo.

Pada babak kedua, Barcelona sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-48, lewat gol kedua Aubameyang. Dembele kembali berkontribusia dengan memberi assist untuk Auba.

Sementara itu, Celta Vigo memperkecil skor berkat gol Iago Aspas pada menit ke-50. Gol Aspas tersebut bisa terjadi karena blunder yang terjadi di lini belakang Blaugrana. Bola hasil umpan Marc-Andre ter Stegen bisa direbut Thiago Galhardo, yang kemudian memberikan bola kepada Aspas.

Hasil kemenangan tersebut membuat Barcelona berpeluang besar untuk finis di urutan kedua klasemen La Liga. Los Cules menghuni posisi runner-up dengan nilai 72, terpaut sembilan poin dari Real Madrid, yang sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) musim ini.

Seperti apa gol-gol yang terjadi dan dua torehan dari Pierre-Emerick Aubameyang ketika Barcelona mengalahkan Celta Vigo tadi dinihari? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer