Sukses


Jadwal Lengkap Liga Spanyol, 14-16 Mei 2022: Papan Bawah Masih Panas!

Bola.com, Jakarta - La Liga Spanyol sudah memasuki fase akhir dari musim ini. Jornada 37 La Liga akan berlangsung mulai Sabtu (14/5/2022) malam WIB hingga Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Setelah Real Madrid memastikan diri menjadi juara, persaingan panas justru terjadi di papan bawah.

Real Madrid telah jauh-jauh hari memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Los Blancos bahkan masih unggul 12 poin dari Barcelona yang mengekor di posisi kedua.

Selain Real Madrid, Barcelona juga sudah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara dua tiket terakhir menuju kompetisi elite Eropa itu masih diperebutkan oleh tiga tim, yaitu Atletico Madrid, Sevilla, dan Real Betis.

Menariknya, Atletico Madrid dan Sevilla akan saling berhadapan pada jornada 37 La Liga Spanyol ini. Pemenang dari pertandingan ini akan langsung memastikan tiket Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Real Betis akan menjamu Granada untuk bisa menjaga kans melangkah ke Liga Champions. Jika mereka gagal menang, tentu saja tiket ke Liga Champions itu akan langsung hangus.

 

2 dari 5 halaman

Persaingan Panas di Papan Bawah

 

Sementara itu, yang paling menarik adalah persaingan menghindari degradasi ke Segunda Division di papan bawah La Liga Spanyol.

Ada enam tim yang masih punya potensi terdegradasi, mulai dari penghuni peringkat ke-15 Getafe, hingga penghuni juru kunci, Levante, yang masih bisa selamat dari degradasi seandainya meraih kemenangan penuh dalam dua laga tersisa dan dengan catatan tim-tim di atasnya mengalami kekalahan.

Selain Getafe dan Levante, empat tim lain yang juga tengah berjuang menghindari degradasi adalah Granada, Cadiz, Mallorca, dan Deportivo Alaves.

Langkah Levante untuk bisa keluar dari zona degradasi, atau paling tidak meninggalkan dasar klasemen adalah dengan meraih kemenangan atas Deportivo Alaves pada jornada 37. Kebetulan Deportivo Alaves tepat berada di atas mereka dengan hanya terpaut dua poin.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona dan Real Madrid Potensial Bikin Lawan Terdegradasi

 

Namun, ancaman degradasi belum sepenuhnya lepas dari Getafe yang berada di peringkat ke-15 dan Granada yang berada di peringkat ke-16.

Pasalnya, kedua tim harus menghadapi dua tim teratas, Real Madrid dan Barcelona pada akhir pekan ini. Namun, kedua tim itu juga punya peluang untuk menang karena memainkan pertandingan di kandangnya.

Getafe akan menjamu Barcelona, sementara Cadiz menjamu Real Madrid. Kedua pertandingan jornada 37 La Liga Spanyol itu bakal digelar pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

4 dari 5 halaman

Jadwal Jornada 37 La Liga

Sabtu, 14 Mei 2022

  • 23:30 WIB - Espanyol vs Valencia

Senin, 16 Mei 2022

  • 00:30 WIB - Athletic Bilbao vs Osasuna
  • 00:30 WIB - Atletico Madrid vs Sevilla
  • 00:30 WIB - Real Betis vs Granada
  • 00:30 WIB - Celta Vigo vs Elche
  • 00:30 WIB - Mallorca vs Rayo Vallecano
  • 00:30 WIB - Getafe vs Barcelona
  • 00:30 WIB - Cadiz vs Real Madrid
  • 00:30 WIB - Levante vs Deportivo Alaves
  • 00:30 WIB - Villarreal vs Real Sociedad
5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer