Sukses


5 Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona Andai Frenkie de Jong Pergi ke MU: Ada Bintang Liga Inggris dan Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona diisukan bakal melepas Frenkie de Jong pada musim panas nanti. Bahkan gelandang asal Belanda itu sudah dirumorkan bakal berlabuh ke Manchester United (MU) yang bakal memiliki pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

FrenkieĀ  De Jong sebenarnya merupakan pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Ia bergabung bersama Blaugrana pada awal musim 2019/2020.

Namun, kabarnya belakangan ini Barcelona menempatkannya dalam daftar jual pada musim panas nanti. Alasannya, tentu saja kesulitan finansial yang masih menjerat Barcelona.

MU kabarnya memiliki minat untuk mendatangkan Frenkie De Jong. Erik ten Hag kabarnya ingin bereuni dengan gelandang berusia 25 tahun itu di Old Trafford.

Jika pada akhirnya Frenkie de Jong benar-benar pergi dari Camp Nou, Barcelona harus mencari pengganti dengan kualitas yang tidak kalah. Berikut lima calon pengganti Frenkie de Jong di Barcelona.

2 dari 6 halaman

Bernardo Silva

Bernardo Silva memperkuat Manchester City sejak 2017. Pemain berusia 27 tahun tersebut masih menjadi pemain kunci The Citizens asuhan Josep Guardiola.

Bernardo Silva tampil cukup baik pada musim ini. Gelandang asal PortugalĀ itu mencatatkan 48 penampilan bersama The Citizens dengan mencetak 13 gol dan tujuh assist.

Silva sudah melupakan kegagalan Manchester City di Liga Champions musim ini. Dia masih berusaha untuk membantu The Citizens meraih gelar Premier League musim ini.

3 dari 6 halaman

Carlos Soler

Carlos Soler adalah produk akademi Valencia. Gelandang asal Spanyol tersebut mendapat promosi ke skuat utama sejak 1 Januari 2017 lalu.

Pada musim 2021/2022 ini, Soler menunjukkan performa yang cukup bagus. Dia berhasil mencetak 12 gol dan 5 assist dalam 36Ā laga di semua kompetisi bersama Valencia.

Penampilannya yang cukup apik bersama Valencia membuat beberapa klub Eropa tertarik untuk mendatangkannya. Ditambah lagi kontrak Soler di Valencia akan habis pada Juni 2023.

Ā 

4 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni dibeli oleh AS Monaco dari Bordeaux pada musim panas 2020. Dia mampu melampaui ekspektasi di klub Prancis tersebut dan menjelma menjadi bintang utama di sana.

Tchouameni sangat sukses dan berhasil mencuri perhatian penonton pada musim perdananya bersama AS Monaco di Ligue 1. Sampai saat ini dia masih dipercaya menjadi pemain utama di lini tengah Monaco.

Musim ini Tchouameni sudah tampil sebanyak 48 kali di semua kompetisi bersama AS Monaco dan mencetak lima gol serta dua assist. Dia dikontrak AS Monaco sampai 2024 mendatang.

5 dari 6 halaman

Martin Zubimendi

Martin Zubimendi saat ini masih berusia 23 tahun dan sudah mengenal sepak bola Spanyol. Sekarang ini Zubimendi bermain untuk Real Sociedad.

Zubimendi tampil reguler di bawah asuhan pelatih Imanol Alguacil pada musim ini. Dia sudah mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Zubimendi membantu Real Sociedad bertengger di posisi keenam klasemen sementara La Liga. Kontraknya dengan klub akan berakhir pada 2025 mendatang.

6 dari 6 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves merupakan gelandang bertahan asal Portugal. Dia sudah memperkuat Wolverhampton Wanderers sejak 2017 setelah didatangkan dari Porto.

Neves sudah mengemas 210 penampilan di semua kompetisi bersama Wolves. Dia berhasil mencatatkan 24 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

Pemain berusia 25 tahun itu diyakini banyak peminat di bursa transfer musim panas nanti. Manchester United dan Arsenal kabarnya tertarik memakai jasa Neves.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/5/2022)

Video Populer

Foto Populer