Sukses


Gosip Transfer Panas: Di-PHP Kylian Mbappe, Real Madrid Ngotot Kejar Raheem Sterling

Bola.com, Milan - Real Madrid hanya bisa gigit jari ketika buruan utamanya melayang begitu saja setelah Kylian Mbappe meneken kontrak baru bersama Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2025. Kini, Los Blancos harus berpikir keras mencari pengganti yang ideal. 

Menurut Marca, Rabu (25/5/2022), Real Madrid dikabarkan berminat memboyong striker Man City, Raheem Sterling. Sang pemain pernah santer dikaitkan dengan Barcelona pada Januari 2022 karena dipinggirkan oleh Pep Guardiola.  

Sterling tidak lagi menjadi pemain reguler di starting XI Man City. Bahkan, dia hanya diturunkan sebagai pemain cadangan pada babak kedua pada laga penentuan juara The Citizen di Liga Inggris 2021/2022 kontra Aston Villa, Minggu (22/5/2022).

Real Madrid melihat situasi itu sebagai peluang apik mendatangkan Raheem Sterling. Mereka menyiapkan dana sekitar 59 juta euro (Rp925,6 miliar). 

 

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Minati Raheem Sterling

Real Madrid dikabarkan sebenarnya sudah lama meminati Sterling. Pemain yang berusia 27 tahun tersebut kemungkinan akan tergoda menjajal tantangan baru, sekaligus mendapat menit bermain lebih banyak. 

Namun, apakah Raheem Sterling cocok dengan gaya bermain Real Madrid? Faktor ini masih harus diuji. 

Real Madrid tentu tidak akan gegabah memboyong pemain yang tidak sesuai dengan rencana Carlo Ancelotti musim depan. 

3 dari 5 halaman

Mbappe Tolak Gabung Real Madrid

Sementara itu, Kylian Mbappe menolak pinangan dari Real Madrid dan memilih bertahan bersama Paris Saint-Germain. Mbappe pun membeberkan alasannya membuat El Real patah hati.

Berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini, Mbappe bisa melakukan negosiasi dengan Madrid, tanpa perlu melibatkan PSG. Dia disebut telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Kedua kubu pun dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan. Akan tetapi, Mbappe masih belum menandatangani kontrak yang disodorkan pihak El Real.

Tetapi pada akhirnya, Kylian Mbappe membuat Real Madrid patah hati. Pemain berusia 23 tahun itu justru memutuskan untuk menambah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain hingga 30 Juni 2025.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe buka suara terkait alasannya menolak pinangan Real Madrid. Mantan bintang AS Monaco tersebut menyebut belum saatnya untuk pergi dari PSG dan menjalani karier di luar Prancis.

"Semua orang tahu tahun lalu saya ingin pergi ke Real Madrid. Menurut saya itu adalah keputusan yang bagus untuk pergi tahun lalu, tetapi sekarang berbeda karena saya pemain bebas transfer," ujar Mbappe.

"Saya orang Prancis dan saya tahu saya penting bagi negara saya, dan ketika Anda penting bagi negara, Anda harus berpikir tidak hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang hidup Anda," lanjutnya.

Sumber: Marca 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer