Sukses


Aneh, Ngapain Eks Barcelona Ikut Campur Ngurus Masa Depan Cristiano Ronaldo : Ada Udang di Balik Batu ?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo selalu menjadi bahan pembicaraan panas sepanjang rehat menuju musim 2022/2023. Rumors beredar kalau dirinya bisa jadi akan keluar dari Manchester United (MU), dan kembali ke Liga Spanyol.

Terkait kans tersebut, mantan Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan pendapatnya. Ia merasa, jika CR7 kembali ke LaLiga, kondisi itu akan membuat suasana Liga Spanyol semakin bagus.

Marca.com merilis, pendapat Luis Enrique berlatar kemampuan CR7 yang masih memiliki kapasitas tinggi. Seperti diketahui, sepajang musim ini, ikon Timnas Portugal tersebut sanggup mengemas 24 gol dari 39 pertandingan bersama MU.

 

2 dari 6 halaman

Kurang Mengesankan

CR7 kembali ke MU pada 2021/2022 setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Keberadaan CR7 sempat menimbulkan asa tinggi para fan, yang sayangnya tak terealisasi dengan baik.

Sebaliknya, fans MU harus kecewa karena pada akhir musim 2021/2022, mereka tak bisa melihat tim kesayangan mengangkat trofi bergengsi. Artinya, CR7 gagal memberikan kebahagiaan sempurna, dan hanya sesaat saja pada awal musim, dan via gol-golnya saja.

MU gagal mendapatkan trofi musim ini, yang membuat mereka sudah lima musim tak berdaya. Tak hanya itu, MU juga gagal mengamankan posisi di zona empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

 

3 dari 6 halaman

Nama Besar

Kondisi itu membuat nama besar MU lenyap dari daftar peserta Liga Champions musim depan. Lebih jauh lagi, Cristiano Ronaldo tak akan menghiasi kompetisi tertinggi dan paling bergengsi antarklub se-Eropa itu.

Situasi itulah yang membuat banyak spekulasi muncul terkait nasib Cristiano Ronaldo. Pada usia 37 tahun, bersediakan Ronaldo bermain di kasta Liga Europa?. Itu menjadi pertanyaan besar, yang bisa saja mengusik pikiran pasangan hidup Georgina Rodriguez ini.

Keberadaan Erik ten Hag menjadi jawaban sementara. Apalagi, kala pelatih berkebangsaan Belanda itu datang, ia punya rencana besar, yakni merombak jajaran pemain MU.

 

4 dari 6 halaman

Rumors tak Surut

Pada sisi lain, rumors masa depan CR7 tak surut. Apalagi, laporan dari seorang jurnalis Portugal, Pedro Almeida, menuturkan, Ronaldo bisa saja pergi dengan status dijual pada musim panas 2022.

Situasi itu yang membuat Luis Enrique, kini Pelatih Timnas Spanyol, berani berkomentar terkait potensi CR7 kembali ke Liga Spanyol. "Selalu ada banyak gosip di sekitar pemain hebat, dan jika Ronaldo bisa kembali ke Spanyol, itu kabar bagus luar biasa bagi Liga Spanyol," sebutnya.

 

5 dari 6 halaman

Raja Madrid

Nama besar Cristiano Ronaldo memang tak bisa lepas dari para penggila Liga Spanyol. Bersama Real Madrid, CR7 memeroleh banyak trofi bergengsi dalam sembilan tahun keberadaannya di ibukota Spanyol itu.

Statistik menyebutkan, Ronaldo mengoleksi 450 gol bersama Real Madrid, empat trofi Liga Champions, dua titel Liga Spanyol dan empat Ballon d'Or. Meski begitu, Erik ten Hag mengirim sinyal kuat tak akan menjual Ronaldo, karena ia sendiri tak sabar ingin bekerja sama dengan sang megabintang.

6 dari 6 halaman

Posisi Ngenes MU

Video Populer

Foto Populer