Sukses


Starting XI Barcelona Impian Xavi Hernandez: 5 Target Transfer Jadi Kunci, Termasuk Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Musim 2021/2022 menjadi rollercoster bagi Barcelona, di mana klub Catalonia itu sempat terpuruk di tangah Ronald Koeman dan perlahan tapi pasti bangkit di bawah asuhan Xavi Hernandez. Kini Xavi berharap punya komposisi impian untuk membawa Barcelona bersaing di musim 2022/2023.

Barcelona mengalami musim yang buruk, termasuk tersingkir dari Liga Champions musim lalu di fase grup. Tim Catalan itu kemudian turun ke Liga Europa, di mana pada akhirnya juga gagal menjadi juara.

Barcelona juga tersingkir begitu cepat di Copa del Rey dan kemudian kalah dari Real Madrid dalam perebutan trofi Supercopa de Espana.

Sempat ada kekhawatiran Barcelona akan gagal finis di posisi empat besar untuk memastikan tiket ke Liga Champions. Namun, kehadiran Xavi Hernandez sebagai manajer tim membawa sejumlah perubahan positif.

Gelandang legendaris Barcelona itu pulang ke Camp Nou untuk menjadi pengganti Ronald Koeman pada November 2021 dan membantu klub kembali ke arah yang benar hingga finis di posisi runner-up La Liga Spanyol 2021/2022.

 

2 dari 7 halaman

Membentuk Skuad Impian

 

Kini menatap musim 2022/2023, Barcelona harus berbenah. Namun, harus diakui permasalahan finansial masih mendera, di mana klub Catalan ini tidak bisa melakukan belanja pemain yang terlalu mahal.

Padahal pemain baru dibutuhkan oleh Barcelona, untuk bersaing di papan atas La Liga Spanyol serta melangkah jauh di Liga Champions musim depan.

Xavi pun kini tengah berusaha untuk meningkatkan skuad yang dimilikinya pada bursa transfer musim panas ini demi bisa mengejar Real Madrid.

Lalu siapa yang akan direkrut oleh Xavi dan bagaimana perkiraan komposisi pemain Barcelona pada musim depan?

Seperti dilansir dari Give Me Sport, kanal Spanyol, DirectoGol, mengungkapkan starting XI impian XAvi untuk musim depan dengan lima pemain anyar yang diharap bisa datang ke Barcelona.

 

 

3 dari 7 halaman

Cesar Azpilicueta dan Jules Kounde Jadi Suntikan di Area Pertahanan

 

Bicara lini pertahanan, Barcelona punya beberapa pemain yang tampil baik sejak musim lalu. Hal tersebut membuat Marc-Andre ter Stegen berada di bawah mistar gawang, dibantu oleh Jules Kounde dan Ronald Araujo di pusat pertahanan.

Sementara di sisi kiri pertahanan, bakal ada Jordi Alba yang sampai saat ini belum tergantikan dan sepertinya masih akan sulit mendapat pemain pelapisnya untuk musim depan.

Kemudian di sisi kanan pertahanan, tampaknya Cesar Azpilicueta bakal menjadi pilihan yang sangat cocok di posisi tersebut. Kapten Chelsea itu memang begitu santer dikabarkan bakal bergabung bersama Barcelona pada musim panas ini.

 

4 dari 7 halaman

Frank Kessie dan Bernardo Silva di Lini Tengah

 

Sementara itu, juga ada cukup besar perubahan yang terjadi di lini tengah. Bicara kebiasaan Barcelona selama ini, formasi 4-3-3 masih akan jadi andalan. Artinya butuh tiga pemain berposisi sebagai gelandang untuk tim Catalan itu musim depan.

Satu di antara tiga pemain gelandang akan menjadi milik Pedri. Namun, dua lainnya akan menjadi milik pemain baru.

Bernardo Silva dan Franck Kessie disebut-sebut akan menjadi sosok yang tepat untuk mengisi slot tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Robert Lewandowski Jadi Ujung Tombak

 

Barcelona begitu santer dikabarkan menginginkan Robert Lewandowski. Gayung bersambut, striker asal Polandia itu pun bersikeras untuk bisa bergabung bersama Barcelona dan meninggalkan Bayern Munchen.

Hingga saat ini belum ada kepastian soal transfer Robert Lewandowski untuk bergabung bersama Barcelona. Namun, tentu saja pemain yang satu ini akan menjadi tambahan tenaga yang luar biasa.

Kehadiran Robert Lewandowski sebagai ujung tombak akan menjadi senjata yang luar biasa bagi Xavi Hernandez. Rencananya, Lewandowski akan dibantu oleh Ousmane Dembele di sisi kanan penyerangan, serta ada dua opsi untuk penyerangan di sisi kiri, antara Ansu Fati atau Ferran Torres.

 

6 dari 7 halaman

Starting XI Impian Xavi Hernandez

 

Barcelona (4-3-3)

Kiper: Marc-Andre ter Stegen

Belakang: (kanan-kiri) Cesar Azpilicueta, Ronald Araujo, Jules Kounde, Jordi Alba

Gelandang: Franck Kessie, Pedri, Bernardo Silva

Penyerang: (kanan-kiri) Ousmane Dembele, Robert Lewandowski Ferran Torres/Ansu Fati

7 dari 7 halaman

Posisi Akhir Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer