Sukses


Liga Spanyol: Luka Modric Tidak Benci Kylian Mbappe yang Batal Gabung Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, turut berkomentar soal batalnya Kylian Mbappe bergabung dengan Los Blancos pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, tak perlu membenci sang pemain atau situasinya karena bagaimanapun Real Madrid tetap lebih besar.

Kylian Mbappe cukup lama digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Real Madrid. Pemain asal Prancis itu mengagumi klub Spanyol itu dan bermain di sana merupakan mimpinya.

Musim panas ini seharusnya menjadi waktu yang tepat bagi Kylian Mbappe untuk pindah ke Spanyol. Real Madrid sudah mengajukan tawaran dan sudah memenuhi permintaan PSG.

Masalahnya, Kylian Mbappe tiba-tiba mengubah keputusan dan meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun di PSG. Keputusan batal untuk bergabung ke Real Madrid ini cukup mengejutkan. Lantas, apa kata Luka Modric?

2 dari 5 halaman

Tidak Perlu Dibenci

Kabarnya, Kylian Mbappe bertahan di PSG karena tekanan yang begitu besar dari pihak Prancis. Dia terpaksa membuang kesempatan untuk pindah ke Real Madrid.

Tentu penolakan Kylian Mbappe membuat Real Madrid kecewa. Transfer sudah sangat dekat, tinggal menunggu keputusan Mbappe. Namun, Modric menegaskan bahwa tidak perlu ada reaksi berlebihan.

"Mbappe sudah membuat keputusannya, dan itu adalah haknya. Sekarang dia harus hidup dengan keputusan itu. Kami semua sempat berpikir dia akan datang, tapi itu tidak terjadi," ujar Modric seperti dilansir Marca.

"Sekarang bagaimana? Kami tidak akan menyalahkan dia. Mbappe adalah pemain hebat, tapi seperti yang selalu saya tegaskan, tidak ada pemain yang lebih penting dari klub," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Memori Kalahkan PSG

Luka Modric jadi satu pemain terpenting Real Madrid dalam perjalanan menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Dia ingat benar laga melawan PSG menjadi satu yang paling menarik.

"Momen langka bisa melihat Lionel Messi dalam kostum laiin, setelah kami berjumpa di banyak El Clasico. Bersama Neymar dan Mbappe, mereka punya koleksi pemain berbakat," ujar Modric.

"Namun, kami adalah Real Madrid dan ketika kami menemukan ritme, ditambah dengan dukungan fantastis dari penggemar. Kami bisa melumat mereka."

"Malam itu luar biasa, satu di antara malam yang paling impresif bagi saya," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/7/2022)

4 dari 5 halaman

Aktivitas Transfer Real Madrid di Bursa Transfer

Setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid sejauh ini sudah mendapatkan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni, masing-masing dari Chelsea dan AS Monaco.

Sementara itu ada empat pemain yang kembali dari masa peminjaman, masing-masing Reinier, Borja Mayoral, Takefusa Kubo, dan Alvaro Odriozola.

Namun, Real Madrid juga melepas tiga pemain karena kontrak yang berakhir dan tak ada kesepakatan baru, yaitu Gareth Bale, Isco, dan Marcelo.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Real Madrid di La Liga 2021/2022

Video Populer

Foto Populer