Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Barcelona Segera Rampungkan Transfer Cesar Azpilicueta Dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta Barcelona dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan bek dan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Setelah berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, pelatih Barcelona Xavi Hernandez masih memerlukan amunisi baru untuk lini belakangnya. Nama Azpilicueta dianggap jadi pemain yang tepat untuk lini belakang Barcelona.

Ketertarikan Barcelona terhadap pemain berusia 32 tahun ini sudah terungkap sejak awal bulan lalu. Namun, Blaugrana baru bergerak setelah berhasil mengamankan servis Lewandowski untuk musim depan.

Azpilicueta masih ada sisa kontrak selama 12 bulan bersama Chelsea hingga akhir musim depan. Oleh karena itu, Chelsea meminta biaya tebusan sebesar 5 juta Euro atau sekitar 76 Miliar Rupiah. Biaya transfer tersebut disanggupi oleh pihak Barcelona.

Pemain yang mampu bermain di posisi bek tengah dan bek kanan ini, telah mencatatkan 474 pertandingan dan menorehkan 17 gol dan 55 asis di semua kompetisi selama berseragam Chelsea.

Menurut laporan dari jurnalis dan pakar transfer Fabrizio Romano, transfer ini akan segera rampung dalam beberapa hari kedepan. Sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dapat membatalkan kesepakatan yang sudah tercapai.

Azpilicueta sempat menyatakan secara terbuka ke pihak klub bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru, kebetulan ia juga tertarik dengan ide bermain di Spanyol untuk Barcelona.

Nantinya, Azpilicueta akan disodorkan kontrak berdurasi dua tahun, dan ada opsi perpanjang kontrak selama satu tahun secara otomatis di Barcelona.

 

Video Populer

Foto Populer