Sukses


5 Pemain yang Potensial Diboyong Real Madrid ke Santiago Bernabeu: Dari yang Muda hingga Senior Ada

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kekurangan opsi penyerang tengah menjelang musim 2022/2023. Los Blancos hanya mengandalkan Karim Benzema.

Real Madrid bukannya tidak membeli siapa pun di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni.

Carlo Ancelotti tampak cukup puas dengan skuat yang sekarang. Pelatih asal Italia tersebut menegaskan bahwa Madrid tidak akan membeli pemain lagi.

Namun, jika berkaca kepada skuat saat ini, Real Madrid masih membutuhkan beberapa pemain baru, khususnya di pos striker. Luka Jovic sudah dilepas ke Fiorentina, sedangkan Mariano Diaz dan Borja Mayoral dikaitkan dengan pintu keluar.

Bursa transfer musim panas 2022 saat ini masih belum ditutup. Dengan demikian, Los Blancos masih punya kesempatan untuk mendatangkan juru gedor baru.

Berikut ini lima penyerang tengah yang bisa direkrut Real Madrid:

2 dari 7 halaman

Jonathan David

Jonathan David memperkuat Lille sejak 2020 setelah didatangkan dari Gent. Pemain Timnas Kanada tersebut tampil sangat mengesankan untuk Lille pada musim lalu.

Sepanjang musim 2021/2022, David berhasil mencetak 19 gol dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Performa impresif membuatnya dilirik klub-klub top Eropa.

David masih terikat kontrak dengan Lille sampai tahun 2025. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United.

3 dari 7 halaman

Moussa Dembele

Moussa Dembele bermain untuk Lyon sejak 2018 setelah didatangkan dari Celtic. Dia mampu mencetak 22 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi pada musim 2021/22.

Dembele saat ini telah memasuki 12 bulan terakhir di kontraknya. Penyerang asal Prancis tersebut berpotensi dijual dengan harga yang tepat pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah punya pengalaman bermain di La Liga. Dembele pernah bermain untuk Atletico Madrid dengan status pinjaman pada 2021.

4 dari 7 halaman

Andrea Belotti

Andrea Belotti tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas ini Kontraknya dengan Torino berakhir pada akhir Juni kemarin.

Sebelumnya, Belotti memperkuat Torino selama tujuh musim. Pemain berusia 28 tahun tersebut mampu mencetak 113 gol dan 28 assst dari 251 pertandingan di semua kompetisi.

Belotti juga telah mencetak 12 gol dalam 44 pertandingan untuk timnas Italia. Dia akan menjadi pilihan yang murah dan berpengalaman untuk Real Madrid.

5 dari 7 halaman

Alexander Isak

Alexander Isak merupakan pemain andalan di lini depan Real Sociedad. Striker asal Swedia itu mampu tampil menjanjikan sejak bergabung dengan klub pada 2019 lalu.

Isak sudah mengoleksi 43 gol dari 128 pertandingan di semua kompetisi untuk Sociedad. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mulai dilirik klub-klub top Eropa.

Namun, Real Madrid harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendapatkan Isak. Sociedad memagarinya dengan klausul pelepasan mencapai 90 juta euro.

6 dari 7 halaman

Edin Dzeko

Edin Dzeko sukses bertransformasi menjadi penyerang berbahaya di berbagai kompetisi. Dia pernah bermain untuk sejumlah klub top Eropa seperti Wolfsburg, Manchester City, AS Roma dan kini Inter Milan.

Meski sudah tidak muda lagi, Dzeko masih mampu menunjukkan ketajamannya. Striker berusia 36 tahun tersebut berhasil mencetak 17 gol dan 10 assist dari 48 pertandingan.

Dzeko bisa jadi pelapis yang bagus untuk Karim Benzema di Real Madrid. Namun, Los Blancos kabarnya sudah menolak tawaran untuk mendatangkan penyerang Serbia tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/7/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer