Sukses


Liga Spanyol: Presiden La Liga Beri Ultimatum, Minta Barcelona Jangan Gantung Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas, telah mengirim peringatan ke Barcelona terkait penanganan Frenkie de Jong.

Manchester United (MU) terlibat dalam saga transfer jangka panjang dengan Barcelona. Erik ten Hag menyoroti pemain berusia 25 tahun itu sebagai target utama.

Pada Juni, MU menyetujui kesepakatan prinsip untuk De Jong dengan Barcelona. Tapi sejak itu, kemajuan transfer terhenti.

Keinginan Frenkie de Jong adalah bertahan di Barcelona. Sekalipun dia pergi, sang gelandang bakal menunggu utang 17 juta euro dibayarkan kepadanya.

 

2 dari 5 halaman

Barcelona Harus Tanggung Jawab

Ketika ditanya tentang situasi saat ini di sekitar De Jong, Tebas mengirim peringatan kepada tim La Liga tentang tindakan mereka ke depan.

"Apa yang akan dilakukan La Liga adalah mematuhi kesepakatan bersama kami dengan Asosiasi Pesepakbola Spanyol," kata Tebas.

"Para pemain tidak bisa dipisahkan dari tim atau ditekan. Itu yang menjadi kesepakatan bersama, hukum, akal dan etika. Dari situ, Barcelona tahu aturan dan tanggung jawab yang ada di aspek itu."

 

3 dari 5 halaman

De Jong Harus Tuntut Barcelona

Legenda United Gary Neville mengatakan bahwa De Jong harus mengambil tindakan hukum terhadap Barcelona atas kegagalan mereka untuk membayar gaji.

"De Jong harus mempertimbangkan tindakan hukum dengan Barcelona dan semua pemain harus berada di belakangnya!"

"Sebuah klub menghabiskan banyak uang untuk pemain baru sementara tidak membayar yang mereka miliki di bawah kontrak, uang penuh mereka tidak bermoral dan pelanggaran," kata Neville.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona Sudah Berusaha

Tebas melanjutkan dengan mengklaim bahwa dia terkesan dengan pekerjaan yang telah dilakukan presiden Barcelona Joan Laporta sejak akhir musim lalu dan menjelaskan bagaimana mereka dapat menghabiskan banyak uang meskipun memiliki hutang besar.

“Kami telah mengikuti mereka, tetapi ketika mereka menunjukkan kepada kami dokumentasi pendapatan dan beberapa pemain yang harus mereka jual, kami akan melihat apakah mereka dapat mendaftarkan semua orang,” tambahnya.

“Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya pikir mereka memiliki sedikit pekerjaan tersisa untuk semua yang harus mereka lakukan, tetapi saya pikir mereka berada di jalur yang benar."

 

5 dari 5 halaman

Manuver Transfer Barcelona

Masuk:

  • Raphinha
  • Robert Lewandowski
  • Franck Kessie
  • Andreas Christensen

Keluar:

  • Philippe Coutinho
  • Francisco Trincao
  • Rey Manaj
  • Moussa Wague
  • Dani Alves
  • Clement Lenglet

Video Populer

Foto Populer